Dinkes Provinsi Banten Gelar Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Tradisional Di Desa Tanjungsari

Penaindonews.com, Pabuaran, –
Dinas Kesehatan Provinsi Banten gelar Sosialisasi pelayanan Kesehatan secara Tradisional di wilayah Desa Tanjungsari Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (23/05/2023).

Dalam kegiatan ini turut hadir Dari Praksi partai Gerindra HJ. Tati Nurcahyana, SE, Dinkes provinsi Banten Novita dan Desi, Kades Tanjungsari Zainal Arifin, Kapus Pabuaran H. Yudhi R, Muspika kecamatan Pabuaran, Tokoh masyarakat, Pemuda dan para Kader desa Tanjungsari.

Hj. Tati Nurcahyana dalam sambutanya menyampaikan bahwa pentingnya untuk mengetahui tentang obat obatan tradisional yang ada di perkebunan dan pertanian dan manfaatnya sangat membantu bagi masyarakat, ucap Tati

“justru obat tradisional itu adanya di pedesaan seperti kunyit jahe asem sereh dan rempah rempah yang mengandung segala jenis obat tradisional, karna dari bahan bahan tradisional bisa di jadikan obat berupa herbal”, terangnya.

Dinkes Provinsi Banten Gelar Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Tradisional Di Desa Tanjungsari

Pada kesempatan itu Slamet selaku tim sosialisasi Dinkes provinsi Banten menyatakan,”program tradisional banyak artinya salah satunya tanaman obat keluarga, rencananya akan dibuat program unggulan kedepannya ditahun 2024 dan di buat perencanaan di tahun ini dan disetiap puskesmas dapat menginformasikan ke pada masyarakat di desa-desa. untuk contoh obat tradisional yang bisa menyembuhkan, memperlancar darah yg kental seperti bawang putih.
Program tersebut sudah berjalan di 4 lokasi salah satunya di kecamatan Kragilan sudah ada 2 lokasi, kecamatan Baros 1 lokasi dan paburan 1 lokasi, dan untuk sekarang mulai dijalankan dikantor desa Tanjungsari”, ucapnya ke awak media

Sementara itu Zainal Arifin Kades Tanjungsari menjelaskan juga bahwa sebenarnya obat tradisional ini adalah rempah rempah yang berbentuk dari berbagai macam jenis bahan tanaman yang di satukan menjadi obat tradisional tinggal masyarakat bagai mana tata caranya megolah bahan bahan tersebut supaya menjadi obat tradisional, dengan sosialisasi ini kami sampaikan apa manfaat dan kegunaan obat tradisional untuk keluarga .”

” dan bagai mana cara untuk meraciknya agar menjadi obat tradisional, kami ingin masyarakat tanjungsari bisa dan mengerti akan manfaatnya rempah rempah yang di jadikan sebagai obat tradisional , dan saya mendukung dengan adanya program tradisional obat keluarga (toga) ini karna kesehatan bagi kami itu pokok prioritas sebagai jaminan kehidupan sehari hari sehat badan sehat fikiran dan sehat jiwa raga maka akan timbul fikiran dan ide ide cemerlang yang baik dan fositif” pungkasnya. (Aris)

One comment

  1. Saya bangga dengan media penaindonews.com dengan atas nama bang Aris cukup akurat dan intektual beritanya tetap semangat lebih maju dan lebih berimbang media penaindonews.com💪💪💪

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *