Usai Unjuk Kemahiran di Malaysia, Jupiter Aerobatic Team TNI AU Hibur Masyarakat Lampung

Penaindonews.com, Lampung.
Branti, – Lanud BNY Sukses seusai unjuk kemahiran dan bermanuver melaksanakan misi Show Dirgantara di ajang Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2023 Malaysia, Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU kebanggaan rakyat Indonesia singgah dan menghibur masyarakat Lampung di Bandara Radin Inten II, Branti, Natar, Lampung Selatan, Senin (29/5/2023).

Kedatangan Jupiter Aerobatic Team di Provinsi Lampung ini disambut langsung Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto dan para pejabat Forkopimda Provinsi Lampung. Sebelum mendarat The Jupiters menunjukan ketangkasan dan kemahiran berakrobat di udara dengan bermanuver di atas langit Lampung.

Dalam kegiatan tersebut Danlanud BNY mengatakan, kunjungan Jupiter Aerobatic Team TNI AU ke Provinsi Lampung merupakan atensi langsung dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., guna mengenalkan Tim Aerobatik TNI AU kepada masyarakat Lampung sekaligus memberikan edukasi serta menumbuhkan motivasi dan minat dirgantara kepada generasi muda.

“Suatu kehormatan bagi kita Tim JAT kebanggaan rakyat Indonesia dapat hadir di Lampung yang telah membawa nama baik bangsa dalam event internasional dengan pesawat Aerobatik bermesin propeler satu-satunya di Asia Tenggara,” tegas Danlanud BNY.

Sebelumnya Pesawat JAT telah melaksanakan misinya dengan sukses bersama dengan tim aerobatik dirgantara dari Russian Knight (Rusia); August 1st (China); Black Eagles (Korea); dan Fursan Al Emarat (UEA), serta RAFM pada ajang Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *