Kelurahan Kepuren Fasilitasi KUA Selenggarakan PHBI Gebyar Muharram 1445H

Penaindonews.com, Kepuren, Kota serang, – Pemerintah kelurahan Kepuren Fasilitasi KUA kecamatan Walantaka selenggarakan Kegiatan PHBI , Gebyar Muharram 1445H, kegiatan ini mendapat antusias tokoh agama, pemerintah dan masyarakat, serta warga, kegiatan bertempat di aula kantor kelurahan kepuren, kecamatan Walantaka, kota serang. Selasa (01/08/2023).

Hadir dalam kesempatan ini, Tokoh masyarakat kecamatan walantaka KH. Wardi, Anggota DPRD kota serang, Wisol, Camat Walantaka Muslim Sholeh, Kapolsek Walantaka IPTU Juwandi, Danramil Walantaka Kapten ARM Siswoyo, Kepala KUA kecamatan Walantaka H. Komar, ketua Forsil (Forum silaturahmi lurah) kecamatan Walantaka Maryani, bersama kepala kelurahan se-kecamatan walantaka, Kepala puskesmas Walantaka Nuramang dan sejumlah tamu undangan, anak yatim-piatu dan warga lingkungan.

Dalam sambutan ketua panitia penyelenggara,  Ahmad Ependi, juga sebagai ketua penyuluh agama Islam kecamatan Walantaka , menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kecintaan terhadap agama Islam, dirinya juga mengapresiasi atas dukungan dari pemerintah, para donatur dan masyarakat kepuren sehingga kegiatan bisa berjalan lancar dan sukses, Kegiatan PHBI ini akan di isi dengan Tausiyah dan santunan anak yatim dan piatu. ” ucap Ahmad Ependi.

Disampaikan oleh KH. Wardi , selaku tokoh masyarakat , melalui momentum kegiatan PHBI gebyar Muharram 1445 H, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, saling berbagi terhadap anak yatim-piatu yang menjadi tugas dan tanggung jawab setiap umat Islam, serta melalui kegiatan ini dapat lebih terjalinnya talisilaturahmi dan terbinanya sinergitas.” tutur KH. Wardi.

Sementara kepala KUA kecamatan walantaka H. Komar, mengapresiasi kepada segenap panitia , para donatur dan pemerintah serta masyarakat khususnya warga kelurahan kepuren, atas terselenggaranya kegiatan PHBI gebyar Muharram 1445H, ini merupakan kegiatan positif yang dapat menambah ketakwaan dan kecintaan terhadap agama Islam, di samping itu melalui kegiatan ini kita dapat berbagi dan lebih memperhatikan keberadaan anak yatim-piatu, orang jompo, dan orang yang butuh pertolongan , selain itu dapat mencegah terjadinya paham yang berkaitan dengan radikalisme , kepala KUA juga berharap  agar para penyuluh agama dapat bekerja dengan baik dan kegiatan positif ini dapat terus diadakan kedepannya.” ungkap H. Komar.

Selanjutnya Camat Walantaka, Muslim sholeh, mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini, kegiatan ini merupakan momentum yang dapat di jadikan evaluasi untuk lebih baik lagi kedepannya baik tingkah laku maupun terkait ibadah kepada tuhan yang maha esa, semoga hikmah dari kegiatan ini dapat dipetik, selain menambah ukuwah islamiah , kebersamaan dan sinergitas juga untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa, Camat juga menghimbau agar yang hadir dapat mengikuti rangkaian kegiatan hingga selesai dan dapat mengambil hikmah dari tausiyah yang akan di sampaikan oleh
KH. ghopur rohim. ” Ucap Muslim Sholeh.

Dalam acara tersebut, diawali dengan pembacaan Kalam ilahi selanjutnya puluhan anak yatim-piatu mendapatkan santunan, dan Tausiyah agama yang di sampaikan oleh KH. ghopur rohim terkait makna tahun baru Islam , secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *