Koramil 0602-07/Waringinkurung Gelar Patroli Gabungan Cegah Tindak Kejahatan

Penaindonews.com, Serang – Kegiatan Patroli wilayah dilaksanakan, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Waringinkurung. Sehingga tercipta suasana wilayah yang kondusif, selain itu membantu aparat kepolisian agar tetap terjaganya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini, disampaikan oleh Komandan Koramil (Danramil) 0602-07/Waringinkurung Kapten Inf Suripto, saat memimpin kegiatan patroli gabungan TNI-Polri pada Jum’at malam Kemarin, di wilayah Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (05/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Suripto menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini, merupakan perintah langsung dari Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna Kepada Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, yang harus dilaksanakan oleh Koramil 0602-07/Waringinkurung. Sehingga dengan adanya Patroli keamanan wilayah, maka akan memperkecil celah terjadinya tindak kejahatan, seperti aksi begal, geng motor dan tawuran serta kejahatan lainnya.

” Untuk itu kami sebagai Danramil 0602-07/Waringinkurung, mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama menjaga keamanan wilayah, sehingga tercipta suasana yang kondusif. Jika ada indikasi akan terjadi tindak kejahatan, maka segera melaporkan kepada kami melalui Babinsa, agar segera bertindak cepat mencegah terjadinya hal-hal negatif di masyarakat, ” pungkasnya.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *