Cegah Stunting, Babinsa 0602-06/Kramatwatu Pantau Kegiatan Pusyandu

Penaindonews.com, Serang – untuk membantu program pemerintah di bidang penurunan Stunting, Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang Sersan Mayor (Serma) Sujarno mendampingi Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Kramatwatu Mamak Abror, melaksanakan pemantauan kegiatan Pusyandu yang dilaksanakan di Desa Serdang Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (05/08/2023).

Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut, adalah sebagai upaya membantu pemerintah daerah guna mencegah terjadinya Stunting. Karena saat ini kasus Stunting, menjadi salah satu permasalahan serius, yang harus segera diselesaikan dengan cepat oleh pemerintah.

” Arti dari Stunting adalah masalah gizi kronis, akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang, sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya,” ungkapnya.

Dijelaskan juga oleh Serma Sujarno, saat ini Babinsa sudah menjadi orang tua asuh anak Stunting tingkat Desa. Berdasarkan kerjasama antara pemerintah, dengan pimpinan TNI AD.

” Menindaklanjuti hal itu, tentunya kami sebagai Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu, akan bekerja semaksimal mungkin membantu perintah daerah tingkat Desa, dalam upaya penanganan Stunting,” tegas Serma Sujarno.

Sementara itu, Bidan Desa Serdang Ibu Novia menyampaikan ucapan terima kasih, atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu, sebagai upaya bersama-sama menangani permasalahan Stunting.

” Semoga kerja keras kita bersama akan membuahkan hasil yang maksimal, untuk mengatasi Stunting di Desa Serdang,” pungkasnya.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *