Koramil 0602-04/Taktakan Melaksanakan Karbak Di Monumen Tugu 45

Penaindonews.com, Kota Serang – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 78 Tahun 2023, Koramil 0602-04/Taktakan Kodim 0602/Serang bersama Polsek Taktakan dan warga setempat, melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan dan pengecetan Monumen Watu Gilang atau Tugu 45, bertempat di Lingkungan Tanjung Udik Kelurahan Sayar  Kecamatan Taktakan Kota Serang Provinsi Banten, Senin (14/08/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-04/Taktakan Kapten Inf Farid Hajiri mengatakan bahwa, Monumen Tugu 45 merupakan salah satu Monumen bersejarah, dalam perjuangan bangsa Indonesia merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, demi tetap berkibarnya bendera Merah Putih. Melalui kegiatan seperti ini, salah satu cara untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan, yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa ini.

” Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan, itulah salah satu pesan dari Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno. Oleh karena itu, para generasi muda harus bisa meneladani semangat kepahlawanan dan menjadikan pahlawan sebagai panutan,” tegas Kapten Inf Farid Hajiri.

Kapten Inf Farid Hajiri menjelaskan, saat ini tugas generasi muda adalah mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat, selain itu belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa menjadi seorang pemimpin yang handal.

” Wahai generasi muda, masa depan bangsa ini berada ditangan kalian, jangan sampai terpengaruh terhadap hal negatif, ditengah kemajuan dunia digital,” pungkasnya.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *