Zahra Nursawala Pelajar Putri Dari SMAN 1 Ciruas Keluar Sebagai Juara 1 Lomba Lari 5 KM Tingkat Kabupaten Serang

Penaindonews.com, Kabupaten Serang, – Zahra Nursawala merupakan kelompok pelajar putri dari SMAN 1 Ciruas Kelas X.I, berhasil meraih Juara 1  Lomba  Lari 5 KM Kejuaraan Atletik PASI Tingkat Kabupaten Serang yang berlangsung pada hari Minggu, (13/08/2023) di Pamarayan.

Lomba Lari tingkat Pelajar Putri yang diikuti oleh siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Serang ini  tidak membuat Zahra ragu untuk membuktikan kemampuannya, ia memecahkan rekor sebagai atlet yang  larinya tercepat dan mencatatkan namanya lebih unggul dari peserta lari Putri tingkat SMA lainnya.

Prestasi yang diaraih oleh Zahra Nursawala Tidak luput dari bimbingan pelatih Ahdi, S.Pd, ini bukti dedikasi dan kerja kerasnya dalam bidang olahraga raga dan menjadi kebanggaan bagi SMAN 1 Ciruas.

Ahdi sebagai pelatih Zahra mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya, Ia pun mengatakan, “Prestasi Zahra dalam lomba  ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasinya dalam berlatih. Kami sangat bangga memiliki siswi seperti Zahra. Semoga prestasinya ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berjuang dan berprestasi, agar bisa menjadi atlit kebanggan ditingkat kabupaten ataupun Provinsi Banten bahkan tingkat nasional” Ujarnya.

Sementara itu kepala sekolah SMAN 1 Ciruas Drs. H. Aan Hernawan, M.Pd saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, “kegiatan Lomba ini selain untuk memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang Ke-78 dan akan digelar kembali ditahun depan. Kegiatan perlombaan ini juga sebagai ajang mencari bakat untuk bibit-bibit atlet yang ada di Kabupaten Serang, Kegiatan perlombaan lari 5 KM ini juga merupakan sebagai pengembangan olahraga dari atletik PASI di Provinsi Banten, “terang nya.

Beliau menambahkan, Pihak sekolah sangat berbangga dan mengapresiasi kepada anak didiknya yang telah berprestasi dan mengharumkan nama SMAN 1 Ciruas dan untuk siswa ataupun siswi yang lain semoga menjadi acuan dan dapat menjadi contoh dalam belajar untuk mengejar prestasi, Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *