Kasdim 0602/Serang Mewakili Komandan Kodim menghadiri Upacara Taptu Tradisi Kemerdekaan

Penaindonews.com, Kota Serang – Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0602/Serang , Letnan Kolonel (Letkol) Inf Agus Praminto, menghadiri kegiatan Upacara Taptu dan pawai obor dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-78 Tahun 2023, bertempat di Depan Gedung Negara Provinsi Banten Kelurahan Kota Baru Kecamatan Serang Kota Serang, Kamis (17/08/2023).

Pelaksanaan kegiatan upacara Taptu tersebut, dilaksanakan pada Rabu 16 Agustus 2023 malam kemarin. Kemudian  bertindak sebagai Inspektur Upacara, adalah Kapolda Banten Irjen Pol prof Dr Rudi Heriyanto Adi Nugroho SH, MH, MBA.

Letkol Inf Agus Praminto mewakili Dandim 0602/Serang, saat ditemui menjelaskan bahwa kegiatan Taptu merupakan, tradisi kemiliteran yang sudah dilakukan sejak dahulu, ketika akan menjelang hari kemerdekaan.

” Kegiatan ini untuk mengingatkan pasukan agar dapat meningkatkan kewaspadaan di tengah tugas dan panggilan negara,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Banten Brigjen Pol. M. Sabilul Alif, S.H., S.I.K, Danrem 064 / MY yang diwakili oleh Pasiops Korem 064/MY, Danlantamal Banten dan Jajaran OPD Provinsi Banten.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *