Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang Dampingi Kades Kalumpang Salurkan BLT DD

Penaindonews.com, Serang – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-13/Padarincang Kodim 0602/Serang Sersan Dua (Serda) Aryadi, mendampingi Kepala Desa (Kades) Kalumpang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 Tahun 2023, bertempat di Kantor Desa Kalumpang Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin (28/08/2023).

Serda Aryadi menyampaikan bahwa, pendampingan yang dilaksanakan merupakan salah satu tugas seorang Babinsa, agar penerima Bantuan BLT DD tersebut tepat sasaran. Selain itu kegiatan pendampingan juga salah satu bentuk sinergitas, bersama dengan pemerintah daerah tingkat desa.

” Kami Babinsa hadir untuk memastikan langsung penerima bantuan BLT DD, memang benar warga kurang mampu. Sehingga bantuan yang diberikan oleh pemerintah tepat sasaran, sesuai data yang sudah dibuat oleh pemerintah desa. Selain itu agar pembagian BLT DD berjalan lancar dan aman, tanpa adanya kendala apapun,” ungkapnya.

Lanjut Serda Aryadi agar warga penerima bantuan yang telah diterima, dapat dimanfaatkan dengan baik. Gunakan dengan sebaik mungkin, untuk kebutuhan rumah tangga, jangan gunakan bantuan untuk keperluan pribadi.

Sementara itu, Kepala Desa Kalumpang H. Subhan mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang. Karena telah membantu melaksanakan pendampingan, saat pembagian BLT DD.

” Alhamdulillah pembagian BLT DD Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Desa Kalumpang, dapat berjalan lancar tanpa ada kendala sedikitpun. Tentunya semua tidak terlepas dari kerjasama dan peran kita semua,” ucapnya.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *