Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 0602/Serang Gelar Kegiatan Katpuan Apkowil Tahun 2023

Penaindonews.com, Kota Serang – Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil)  Tersebar Tahun 2023, yang dihadiri oleh Pabanda Puanter Kodam III/Siliwangi Mayor Inf Lukman didampingi Pasiter Korem 064/MY Kapten Inf Mudjayin dan diikuti oleh seluruh Danramil Didampingi Bintara Urusan Dalam (Batuud) dan Babinsa, bertempat di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Makodim 0602/Serang Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Provinsi Banten, Rabu (30/08/2023).

Dalam sambutannya Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, yang diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0602/Serang Kapten Chb Dandi Irawan, menyampaikan bahwa tugas pokok TNI dalam Undang Undang Republik Indonesia Tahun 2004, adalah mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. TNI juga bertugas melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Lanjut Pasiter tugas pokok TNI dilaksanakan melalui Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dimana salah satu tugas OMSP tersebut, memberdayakan wilayah pertahanan yang dilaksanakan melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter).

” Aparat Komando Kewilayahan dalam melaksanakan tugas Binter, harus mempunyai kemampuan yang baik dan profesional, untuk meraih kepercayaan publik. Guna memenuhi tuntutan tugas tersebut, Apkowil harus ditingkatkan melalui kegiatan Peningkatan Apkowil Tersebar, ungkap Pasiter saat membacakan sambutan Dandim 0602/Serang.

Sementara itu, Pabanda Puanter Kodam III/Siliwangi Mayor Inf Lukman didampingi Pasiter Korem 064/MY Kapten Inf Mudjayin, hadir sebagai pengawas kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2023, yang dilaksanakan oleh Kodim 0602/Serang

Mayor Inf Lukman dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan intinya tentang peningkatan kemampuan Apkowil. Sehingga memiliki pengetahuan dan keterampilan, sesuai dengan tugas pokoknya dan keinginan dari komando atas.

” Melalui pelaksanaan kegiatan Katpuan Apkowil yang diselenggarakan oleh Kodim 0602/Serang, diharapkan seluruhnya akan menambah ilmu dan pengetahuan, dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial, sesuai dengan pesan dari Asisten Teritorial (Aster) Kodam III/Siliwangi,” ungkapnya.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *