Pemerintah Kecamatan Walantaka Fasilitasi DP3AKB Kota serang Sosialisasi Stunting

Penaindonews.com, Walantaka, Kota serang, – Pemerintah kecamatan walantaka kota serang, memfasilitasi Dinas DP3AKB kota serang melaksanakan kegiatan Sosialisasi terkait stunting, Kegiatan berlangsung di Aula kecamatan walantaka kota serang, Rabu (30/08/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Kabid dalduk & adpin DP3AKB Kota serang Dra. Hj. Enung subarningsih. Msi, Camat Walantaka Muslim Sholeh, danramil Walantaka Kapten ARM Siswoyo, Kepala puskesmas kalodran Ade Nur Afiah, Kepala kelurahan se-kecamatan walantaka, ketua TP-PKK kecamatan dan kelurahan serta para kader.

Disampaikan camat Walantaka Muslim Sholeh, bahwa dirinya mengapresiasi kepada dinas DP3AKB kota serang yang telah melaksanakan sosialisasi terkait stunting di kecamatan Walantaka, pemerintah kecamatan walantaka dan segenap unsur terkait akan siap mendukung setiap program pemerintah kota serang, terlebih mengenai stunting.

” Kami pemerintah kecamatan walantaka, mengapresiasi kepada dinas DP3AKB kota serang ,atas kegiatan sosialisasi terkait stunting ini , selaku pemerintah kecamatan walantaka tentu kami sangat mendukung program pencegahan stunting ini, kami juga konsen dengan permasalahan stunting ini dengan Berbagai cara pencegahan diantaranya dengan program dapur gizi, program STBM dan mengaakifkan para kader untuk memberikan sosialisasi dan pengawasan terkait stunting.” Ucap Muslim Sholeh.

Sementara dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kabid dalduk & adpin DP3AKB Kota serang Dra. Hj. Enung subarningsih. Msi, Menegaskan bahwa perlu konsentrasi dan keseriusan agar kasus stunting dapat di minimalisir, hal pemicu kasus stunting adalah masih adanya BAB sembarangan, selain itu faktor kebersihan lingkungan dan PHBS ( Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), dan diharapkan peran aktif pemerintah kecamatan dan kelurahan serta puskesmas dan para kader, sehingga kasus stunting dapat di minimalisir.

Masih di tempat yang sama, kepala puskesmas kalodran Ade Nur Afiah, menjelaskan secara rinci, terkait stunting, proses, penyebab, dampak dan bagaimana penanggulangan stunting, selanjutnya dalam kegiatan tersebut di sisipi dengan tanya jawab antara Nara sumber dengan para peserta, secara keseluruhan kegiatan berjalan lancar dan tertib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *