Rotasi Jabatan Danramil, Kodim 0602/Serang Turunkan Tim Verifikasi

Penaindonews.com, Serang – Kodim 0602/Serang menerjunkan Tim Verifikasi ke sejumlah Koramil jajaran Kodim 0602/Serang. Hal ini dilakukan lantaran dalam waktu dekat akan dilakukan rotasi antar jabatan Danramil, Kamis (31/08/2023)

Tim Verifikasi Kodim 0602/Serang dipimpin Perwira Seksi Personel Kodim 0602/Serang Mayor Inf Ade Herman, mengunjungi Koramil Koramil bertujuan melaksanakan pengecekan dan pencocokan data.

Saat sampai di Koramil Katim Verifikasi Mayor Inf Ade Herman, mengatakan, verifikasi ini bertujuan mendata dan menginventarisir aset Koramil berupa tanah dan bangunan, kendaraan dinas, dan barang inventaris lainnya yang berasal dari Komando Atas.

lanjutnya, program kerja dan anggaran yang sudah dan sedang berjalan, termasuk capaian Danramil selama menjabat, juga menjadi obyek dalam verifikasi ini. ”Maksud dari verifikasi ini untuk membantu kelancaran pergantian pejabat Danramil serta mengecek kesiapan administrasi sekaligus mencocokan data yang akan diserahterimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru”, tegasnya.

“Harapannya dengan dilakukan verifikasi ini, tidak ada aset yang hulang data secara administrasi dengan kondisi nyata. maka berikutnya tinggal menunggu waktu pelaksanaan pergeseran ataupun pergantian pejabat Danramil. ”Hal (verifikasi) ini sesuai perintah pimpinan dan tahapan yang harus dilalui supaya tidak ada permasalahan dikemudian hari,” tandasnya.

”Dengan sisa waktu yang ada, kiranya cukup untuk pembenahan data, itupun bila ada ketidaksesuaian atau ketidak cocokan data. Intinya antara data administrasi dan kondisi nyata, harus benar-benar sinkron,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Danramil 0602-15/ Baros Kapten Inf Haryanto menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus terima kasih kepada Tim Verifikasi Kodim 0602/Serang. Ia berharap dengan hadirnya Tim Verifikasi dapat memberikan saran dan masukan untuk kebaikan Koramil dimasa mendatang. ”Manakala ada data yang tidak cocok, kami siap melakukan pembenahan atau perbaikan, baik secara fisik maupun administrasi,” ujarnya.

Tim Penerangan Kodim 0602/Serang yang meliput kegiatan ini, memantau berlangsungnya verifikasi yang dilakukan Ketuai Perwira Seksi Personel Kodim 0602/Serang Mayor Inf Ade Herman beserta para Bati Staf Kodim 0602/Serang terlihat anggota Tim Verifikasi melakukan pengecekan data Koramil Koramil sesuai bidang staf masing-masing dan disudahi dengan evaluasi.

Terpantau, sebelum melakukan verifikasi di Markas Koramil 0602-15/Baros, sebelumnya Tim Verifikasi Kodim 0602/Serang mengawali kegiatan serupa di Markas Koramil 0602-17/Carenag, kegiatan Verifikasi ini berlansung 2 Hari, tutup Pendim 0602/Serang.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *