Proyek Drainase Bangunan Pelengkap Jalan Soyog – Kebedilan Kecamatan Taktakan Perlu Pengawas Dinas

Penaindonews.com, Kota serang, –
Dinas PUPR kota serang bidang bina marga melaksanakan pembangunan Penyelenggaraan Jalan Kabupaten/Kota , khususnya Pelengkap Jalan Soyog – Kebedilan Kecamatan Taktakan.

Dari Pantauan media penaindonews.com di lokasi, pelengkap jalan tersebut khususnya pembangunan drainase, di duga perlu perhatian khusus dari dinas PUPR kota serang, pasalnya terpantau di lokasi proyek diduga pengerjaannya asal jadi, karena terlihat dalam pembangunan tersebut terkesan acak-acakan dan diduga penggunaan bahan batu tidak sesuai spesifikasi ( banyak kapur dan Batu cadas putih). Jumat September 22/09/2023.

Tidak hanya di situ, terlihat juga kejanggalan pada pemasangan batu dasar atau pondasi , terlihat kurangnya adukan semen dan pasir untuk penguat, hanya di tumpuk saja dan di bagian pondasi terlihat Tampa pemberian adukan, sementara untuk menggali informasi pihak pelaksana atau mandor pekerjaan tersebut tidak berada di lokasi.

Saat di tanya, salah satu pekerjaan, yang tak ingin di sebutkan, menyampaikan bahwa perkejaan pembangunan di borongkan dengan hitungan meter, untuk mengejar target pekerjaan tersebut selalu di lemburkan, namun pada saat pengukuran hanya pihak mandor saja yang mengukur tidak melibatkan para pekerja, sedangkan para pekerja ingin menyaksikan dalam proses pengukuran hasil pekerjaan tersebut, seolah-olah mandor tidak ingin hasil ukur di ketahui para pekerja.

Tidak hanya kejanggalan di atas, nampak juga para pekerja yang tidak menggunakan APD setidaknya menggunakan sepatu Septi dan sarung tangan, karena pekerjaan tersebut di nilai beresiko dengan kecelakaan kerja, kejadian ini jelas membutuhkan pengawasan dari pihak dinas PUPR kota serang, mengingat pihak pelaksana ataupun pekerja merupakan perpanjangan tangan dari dinas, bila di biarkan saja di sinyalir akan mengakibatkan kerugian pada hasil kwalitas bangunan maupun pada anggaran negara.

Untuk informasi bahwa,
Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang kota serag, melaksanakan :
Kegiatan : Penyelenggaraan Jalan Kabupaten/Kota.
Pekerjaan : Bangunan Pelengkap Jalan Soyog – Kebedilan Kecamatan Taktakan.
No. Kontrak : 620/134/SPK/PPK/PL-JLN/BM-DPUPR/2023
Tgl. Kontrak : 20 Juli 2023
Nilai Kontrak : Rp. 199.610.000 (Seratus Sembilan Puluh Sembilan Juta Enam Ratus Sepuluh Ribu Rupiah).
Waktu Pelaksanaan : 60 Hari Kalender.
Sumber Dana : APBD Kota Serang T/A 2023
Pelaksana : CV. QUALITY
Konsultan Pengawas : PT. SIMETRIS CONSULTANT

Sampai berita ini di rilis pihak pelaksana atau mandor pekerjaan belum bisa di konfirmasi, Dalam pekerjaan ini diduga adanya kejanggalan yang terindikasi guna meraup keuntungan lebih besar, untuk itu kepada pihak dinas agar bisa turun langsung dan mengkroscek hasil pekerjaan tersebut , dan bila terindikasi adanya pelanggaran agar bisa mengambil langkah tegas, kepada pihak Aparatur penegak hukum (APH) juga dapat mengambil tindakan hukum.

(Asep).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *