Ketua LPTQ Kota Serang Buka Acara Lomba LPTQ di kecamatan Walantaka Dalam Rangka Bulan Bakti Karang Taruna ke-63

Penaindonews.com, Kota serang, – Rabu  04 Oktober 2023, Karang taruna kecamatan walantaka berkerja sama dengan LPTQ kecamatan Walantaka, menggelar acara perlombaan LPTQ tingkat kecamatan walantaka, dalam rangka bulan bakti Karang Taruna ke-63 dan PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H, kegiatan tersebut di buka secara langsung oleh ketua LPTQ kota serang KH. mahmudi M.si, bertempat di aula Kecamatan Walantaka .

Dalam Sambutannya Ketua Panitia Pelaksana Gebyar PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW dan perlombaan LPTQ tingkat kecamatan walantaka, Ody Mahdodi dan menjabat Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Walantaka, menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan LPTQ tingkat kecamatan walantaka, di laksanakan untuk memberikan edukasi dan pembinaan bagi para  pelajar di wilayah Kecamatan Walantaka agar lebih Cinta kepada Nabi Muhammad Saw dan Al qur’an, di samping itu untuk mengakomodir bibit unggul yang mempunyai kemampuan guna persiapan perlombaan MTQ yang akan mewakili kecamatan Walantaka kedepannya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Walantaka  Ahmad Pudori , dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Yang Ke-63 , juga dalam peringatan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445H, melalui kegiatan ini di harapkan adanya peningkatan dalam kinerja para pengurus untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat kecamatan walantaka, sehingga dampak positif dan kontribusi dan keberadaan karang taruna kecamatan walantaka dapat di rasakan masyarakat. ” Ucap Ahmad pudori kepada media penaindonews.com.

Lebih lanjut, Ahmad pudori, menjelaskan, bahwa dengan momentum kegiatan perlombaan LPTQ ini, dapat mengakomodir dan menyeleksi bibit-bibit unggul yang mempunyai kemampuan dan prestasi, sehingga kecamatan Walantaka sudah mempunyai peserta dan persiapan dalam menghadapi kegiatan perlombaan MTQ kedepannya dengan mengandalkan potensi putra daerah yang berada di lingkup kecamatan Walantaka.

Dalam sambutan Camat Walantaka, Muslim Sholeh, dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan  Perlombaan LPTQ tingkat kecamatan walantaka, dalam momentum bulan bakti Karang Taruna ke-63 yang melibatkan LPTQ kecamatan Walantaka, pemerintah kecamatan walantaka sangat mendukung kegiatan positif ini, bahkan beliau berharap agar karang taruna kecamatan walantaka lebih aktif lagi kedepannya dalam melaksanakan kegiatan yang melibatkan lintas lembaga demi kemajuan masyarakat kecamatan walantaka khususnya.

Acara perlombaan LPTQ tingkat kecamatan walantaka di buka langsung oleh Ketua LPTQ Kota Serang KH. Mahmudi M. Si., dan beliau menuturkan , bahwa  kecamatan Walantaka adalah pertama dan terdepan dalam melaksanakan kegiatan  keagamaan terutama perlombaan LPTQ (MTQ) tingkat kecamatan walantaka yang berkolaborasi dengan Karang Taruna kecamatan Walantaka, selaku Ketua LPTQ Kota Serang akan selalu mendukung dan menjadikan catatan khusus, dengan tujuan sebagai acuan kebijakan dan program kedepannya sehingga kecamatan-kecamatan lain yang berada di kota serang dapat melaksanakan kegiatan seperti yang di selenggarakan oleh kecamatan Walantaka. ” Tutur KH. Mahmudi .

Di penghujung acara, dapat di simpulkan oleh para dewan juri sebagai peraih juara dari cabang :

Katagori Lomba Adzan
Juara l    : Azka dari MI Pipitan.
Juara II   : Akmal dari SDN Cimagu
Juara III  : Khoirul Azam dari SDIT MUTB

Juara Harapan l : Abira Dari SDN Pipit .
Juara Harapan II : Rizki.i dari SDN Citerep.
Juara Harapan III : TB. Samiaji dari SDN Tegal kembang.

Katagori Lomba Tilawah Tingkat SMP sederajat.

Cabang peserta putra :
Juara  I : Rifqi dari MTS Darul Qoriin.
Juara II : A. Suhada dari SMPN 8 Kota serang.
Juara III : Riyan Apendi dari Al-Khairiyah.
Juara Harapan I : Haikal Azkia.

Cabang Peserta Putri :
Juara I : Ayu Wardaniyah dari MTS Darul Qoriin.
Juara II : Malika dari Al-Khairiyah pipitan.
Juara III : Khoirunisa dari insan Azqia.
Juara harapan I : Nursaidah dari SMPN 8 kota serang.
Juara harapan II : Ihda dari Insan Azqia.

Katagori Lomba Tilawah Tingkat SMA sederajat.

Cabang Peserta Putra :
Juara I : Abdul Rouf dari SMK Pengampelan 2.
Juara II : Sahril Sihab dari SMA Pabuaran.
Juara III : Rahmat dari SMK 3 Kota serang.

Cabang Peserta Putri :
Juara I : Siti Rohanah dari MA Pipitan.
Juara II : Salsabila dari MA Pabuaran.
Juara III : Neneng dari SMK N.3 Kota serang.

Sedangkan untuk penyerahan piala, berdasarkan informasi yang di sampaikan oleh ketua karang taruna kecamatan walantaka, akan di langsungkan pada acara puncak tanggal 28-Oktober- 2023 bertepatan dengan hari sumpah pemuda, karena masih banyak kegiatan dan perlombaan yang akan di laksanakan hingga tanggal 28-29 Oktober 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *