Camat Walantaka Dampingi Kepala Kantor BPN kota Serang Serahkan 20 Sertifikat Tanah dari Program PTSL Pada Warga Cigoong

Penaindonews.com, Kota serang, – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota serang melaksanakan Penyerahan 20 Sertifikat Tanah milik warga kelurahan Cigoong melalui program PTSL (Pendaftaran Tanah sistematis lengkap), bertempat di kantor kelurahan Cigoong kecamatan Walantaka, kota serang. Jum’at 06/10/2023.

Program PTSL merupakan salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis, Penyerahan sertifikat tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Kantor pertanahan Kota serang , Ir. Trias Wiriahadi, yang di dampingi oleh camat walantaka muslim Sholeh dan di saksikan oleh kepala kelurahan Cigoong Jakar bersama Ketua Tim 2 Satgas PTSL Kecamatan Walantaka  Adrian Bimantara dan tim.

Di sampaikan oleh Kepala Kantor pertanahan Kota serang , Ir. Trias Wiriahadi, bahwa  realisasi sertifikat program PTSL bagi masyarakat kecamatan walantaka untuk saat ini 86 sertifikat yang akan di serahkan pada 5 kelurahan yang masuk dalam wilayah kerja Satgas tim 2. dan untuk warga kelurahan Cigoong ada 20 warga yang menerima.

” Saat ini ada dua tim satgas BPN kota serang (Tim 1 dan Tim 2) yang akan merealisasikan sertifikat program PTSL kepada warga di wilayah kecamatan Walantaka, dan masing-masih tim untuk saat ini akan merealisasikan sebanyak 86 sertifikat, jadi total yang akan di serahkan dalam tahapan ini sebanyak 172 sertifikat, saat ini tim 2 sedang menyerahkan sertifikat sebanyak 20 kepada warga Cigoong, semoga sertifikat ini dapat bermanfaat bagi warga terkait tertib administrasi kepemilikan tanah. ” ucap Trias Wiriahadi.

Selanjutnya Trias Wiriahadi, menghimbau kepada kepala kelurahan, satgas dan masyarakat agar dapat segera mendaftar dan mengikuti program PTSL ini dengan melengkapi berkas , untuk memudahkan petugas dalam pembuatan sertifikat tersebut, bila tidak ada lagi warga yang mendaftar untuk mengikuti program PTSL ini, maka dirinya akan mencari lokasi berikut.

Sementara, Camat Walantaka Muslim Sholeh, memberikan apresiasi kepada kepala kantor BPN kota serang dan petugas satgas PTSL, yang telah merealisasikan program PTSL di wilayah kecamatan Walantaka, dan saat ini warga bertahap sudah menerima sertifikat tersebut.

” Selaku pemerintah kecamatan walantaka, sangat mengapresiasi kepada Kepala kantor BPN kota serang dan tim satgas PTSL baik dari BPN maupun pendamping dari kelurahan atas terealisasinya program PTSL di wilayah kecamatan Walantaka, semoga program pemerintah ini dapat terus berlanjut dan semua warga kecamatan Walantaka mempunyai sertifikat, sehingga dapat meminimalisir permasalah berkaitan dengan kepemilikan  tanah maupun batas tanah, dan bagi warga yang telah menerima agar dapat menjaga dan menggunakan sertifikat dengan sebaik mungkin. ” Ungkap Muslim Sholeh.

Masih di tempat yang sama, Jakar selaku Kepala kelurahan Cigoong, mengucapkan terima kasih kepada BPN kota serang terutama satgas PTSL yang telah berkerja keras sehingga tahapan ini sudah berhasil merealisasikan sebanyak 20 Sertifikat bagi warga Cigoong, dirinya berharap agar program ini terus berjalan, dan bagi sertifikat yang belum terselesaikan agar bisa segera terealisasi, terutama pengajuan yang di mulai pada tahun 2021.

Kegiatan secara keseluruhan berjalan dengan lancar, aman dan tertib, kegiatan pembagian sertifikat program PTSL ini mendapat antusias dari warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *