Dinas DP3AKB Kota serang Berikan Bantuan Telur Ayam Untuk Cegah Stunting di Kecamatan Walantaka

Penaindonews.com, Kota serang, – Dinas DP3AKB Kota serang salurkan bantuan telur ayam sebanyak 54 Cup untuk pencegahan dan penurunan angka stunting di kecamatan Walantaka, penyaluran bantuan telur ayam ini di serahkan langsung oleh ibu enung subarningsih Kabid Dalduk dan Adpin DP3AKB Kota serang, dan di terima langsung oleh camat Walantaka Muslim Sholeh.

Penyaluran bantuan 54 Cup telur ayam tersebut berlangsung di gedung kantor kecamatan Walantaka, pada Kamis (19/10/2023), selanjutnya penyerahan secara simbolis kepada 5 keluarga yang berhak mendapat bantuan, dan selanjutnya bantuan akan disalurkan oleh para kader kerumah-rumah warga yang berhak menerima.

Di sampaikan oleh, Enung subarningsih, bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari swadaya ASN kota serang, dengan memberikan bantuan sebanyak 3 butir telur perminggu untuk mengantisipasi dan meminimalisir bahkan menghilangkan kasus stunting di wilayah kota serang, dan Minggu ini terkumpul sebanyak 4270 butir telur yang langsung di distribusikan ke masing-masing kecamatan sesuai dengan tingkat kebutuhan.

Lebih lanjut, Enung subarningsih, menjelaskan, bahwa konsentrasi pemerintah kota serang melalui dinas DP3AKB kota serang dalam pencegahan stunting dimulai dari proses hulu , mulai dari persiapan Calon pengantin yang di periksa di puskesmas dan pemberian edukasi, masa kehamilan sampai 1000 HPK, dengan upaya -upaya ini di harapkan kasus stunting di kota serang dapat segera terselesaikan. ” ucapnya.

Sementara, Camat Walantaka Muslim Sholeh, mengapresiasi atas bantuan yang di berikan oleh dinas DP3AKB kota serang, dalam rangka pencegahan stunting, ini menunjukkan bahwa konsen Pemkot Serang terkait kasus stunting, dengan harapan melalui upaya-upaya tersebut maka kasus stunting dapat diminimalisir.

” apresiasi kepada pemerintah kota serang, terutama ASN kota serang yang telah berupaya untuk mencegah terjadinya kasus stunting pada anak, dengan upaya dan bantuan yang di laksanakan oleh DP3AKB kota serang ini, menunjukkan bahwa Pemkot Serang sangat konsen dengan pencegahan stunting, untuk kecamatan Walantaka saat ini menerima bantuan telur sebanyak 54 Cup dan setiap cup berisi 10 butir, semoga kasus stunting dapat di minimalisir khususnya di wilayah kecamatan Walantaka. ” ucap Muslim Sholeh kepada media penindonews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *