Kecamatan Walantaka Turut Serta dan Berpartisipasi Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional di Pemkot Serang

Penaindonews.com, Kota serang, – Pemerintah kecamatan Walantaka turut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H dan Hari Santri Nasional Ke-9 yang di selenggarakan oleh pemerintah kota serang, bertempat di halaman gedung pusat pemerintahan kota serang. Selasa 24/10/2023.

Kegiatan PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW dan peringatan hari santri nasional , sudah menjadi kegiatan rutin pemerintah kota serang setiap tahunnya, namun sedikit berbeda dengan tahun yang lalu, untuk tahun ini panjang maulidnya di letakkan di sekitar tempat kegiatan yang isi panjang mulut tersebut diantaranya berbagai macam makanan khas Banten dan kota serang khususnya, dan setelah selesai acara para peserta bebas memilih makanan tersebut untuk di nikmati. Seperti yang di sampaikan oleh ketua panitia penyelenggara Achmad Syaefullah dalam sambutannya.

Di jelaskan juga oleh ketua panita penyelenggara, bahwa kegiatan ini selain meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa juga menambah kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW serta menjadikan nya sebagai suri tauladan, terutama para santri sebagai generasi penerus bangsa , selain hal tersebut melalui momentum kegiatan ini di harapkan sinergitas dan talisilaturahmi dapat terus terbina antara pemerintah kota serang dengan masyarakat Kota Serang. ” imbuh Achmad Syaefullah.

Dalam sambutan walikota serang, Syafrudin, menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H dan peringatan hari santri nasional ke-9 di kota serang, melalui momentum kegiatan ini diharapkan terbina dan terjalinnya talisilaturahmi serta hubungan baik antara pemerintah kota serang dengan masyarakat kota serang, di samping itu diharapkan pejabat kota serang maupun masyarakat kota serang, dapat mencontoh dan menjadi nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam menjalani kehidupan sehingga dapat bahagia baik di dunia maupun akhirat.” tuturnya.

Lebih lanjut Walikota Serang berpesan, bahwa setiap yang hidup akan mengalami kematian, untuk itu di butuhkan persiapan salah satunya mencintai dan mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW sehingga bisa selamat di dunia maupun akhirat. ” ungkap Syafrudin.

Sementara, Camat Walantaka Muslim Sholeh, saat di temui menjelaskan, bahwa pemerintah kecamatan walantaka dan masyarakat kecamatan Walantaka selalu mendukung dan siap berpartisipasi pada setiap kegiatan yang di adakan oleh pemerintah kota serang, kehadiran rombongan perwakilan dari kecamatan walantaka merupakan bentuk kecintaan, penghormatan dan dukungan pemerintah dan masyarakat kecamatan walantaka terhadap pemerintah kota serang, sesuai dengan visi dan misi walikota serang dan Wakil walikota serang yaitu menjadikan kita serang maju, berdaya dan berbudaya. ” Ungkap Muslim Sholeh kepada media penaindonews.com.

Pada Kegiatan PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H dan peringatan hari santri nasional ke-9 tahun 2023 , yang di selenggarakan oleh pemerintah kota serang mengangkat tema ” Aktualisasi Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Demi terwujud nya kota peradaban yang berdaya dan berbudaya ” , Sekaligus Pemecahan Rekor Muri dengan peserta terbanyak bagi laki-laki mengenakan baju Koko putih lengan panjang, sarung dan Peci hitam.

Dalam kegiatan tersebut, menghadiri penceramah kondang internasional KH. Taufiqqurahman, dan Qori internasional Ustadz Ahmad khairi Novandra, hadir dalam kegiatan ini,  Walikota Serang Syafrudin bersama wakil walikota serang Subadri Ushuluddin, segenap pejabat Pemkot serang, para camat sekota serang dan para kasi, Para tokoh agama dan tokoh masyarakat sekota serang, perwakilan lembaga sekota serang, Polri dan TNI, para kepala kelurahan dan para stap , serta masyarakat dan segenap tamu undangan, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *