BLUD UPTD-Puskesmas Walantaka Laksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektor Tahun 2023

Penaindonews.com, Kota serang, -BLUD UPTD-Puskesmas Walantaka Laksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektor Tahun 2023, dalam rangka menyampaikan progres capaian program kerja kesehatan, Kegiatan berlangsung di Aula kantor kelurahan Nyapah, kecamatan walantaka, kota serang. Senin (20/11/2023).

Kegiatan ini, di pimpin langsung oleh Kepala UPTD-Puskesmas Walantaka, Nuramang bersama KA TU UPTD-Puskesmas Walantaka Aprilia Rahmawati, dan para petugas kesehatan UPTD- Puskesmas Walantaka, hadir dalam kegiatan ini, Kabid Kesmas Dinkes kota serang H. Tata sebagai Nara sumber, Camat Walantaka Muslim Sholeh, Danramil Walantaka Kapten INF Rokhim, bersama kopda Joko, Kanit Intel Polsek Walantaka Aipda Hasan Basri bersama Bripka Fargob, kepala kelurahan Nyapah Aminudin, bersama 8 kepala kelurahan se-kecamatan walantaka dalam wilayah kerja Puskesmas Walantaka, para kader dan bidan kelurahan.

Dalam sambutan camat Walantaka, Muslim Sholeh, menyampaikan bahwa kegiatan lokakarya mini lintas sektor ini, merupakan kegiatan rutin puskesmas setiap 3 bulan dalam menyampaikan terkait Progres capaian program kerja, inovasi program dan evaluasi berkaitan dengan program kesehatan puskesmas Walantaka baik yang telah di lakukan maupun yang akan dilaksanakan, dengan tujuan agar dapat meminimalisir masalah serta dapat memaksimalkan setiap program kesehatan pemerintah baik pusat maupun daerah terlebih program puskesmas Walantaka. ” Ucap camat Walantaka.

Disampaikan H. Tata Kabid kesmas Dinkes Kota serang, bahwa  Pertemuan lintas sektor menjadi kegiatan yang rutin di laksanakan oleh UPTD-PUSKESMAS dalam rangka melaporkan capaian kegiatan, inovasi dan rencana penyelesaian masalah di suatu puskesmas, sehingga dengan adanya Lintas Sektor ini, setiap program kesehatan dapat berjalan dengan maksimal, dalam kesempatan tersebut di jelaskan juga secara rinci terkait Peran dinas kesehatan pada puskesmas dan Pustu (Puskesmas Pembantu), terakhir Kabid Kesmas Dinkes kota serang berharap agar pemerintah kecamatan walantaka berserta unsur muspika, kepala kelurahan dan para kader, dapat terus bersinergi dalam merealisasikan setiap program pemerintah terkait kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, di sampaikan secara rinci terkait hasil capaian, inovasi program dan program lanjutan ke depan dalam upaya memaksimalkan setiap program kesehatan pemerintah, oleh kepala UPTD-puskesmas Walantaka, Nuramang dan KA TU UPTD-Puskesmas Walantaka Aprilia Rahmawati, dalam kegiatan lokakarya mini lintas sektor ini, masih membahas dan pokus pada antisipasi terjadinya stunting yang di mulai dari persiapan Catin (Calon pengantin) hingga program Kesehatan lainnya.

Pada lokakarya mini lintas sektor tersebut, Kepala KUA H. Komar dan  Danramil Walantaka Kapten INF Rokhim, bersama Kanit intelkam polsek Walantaka Aipda Hasan Basri, sepakat akan mendukung setiap program kesehatan masyarakat yang di laksanakan oleh puskesmas Walantaka, karena Tampa kerjasama antar lintas sektor serta dukungan dari masyarakat, maka setiap program kesehatan masyarakat tidak dapat berjalan dengan maksimal.

Kegiatan lokakarya mini lintas sektor ini, di buka langsung oleh camat Walantaka Muslim Sholeh, selanjutnya setelah pemaparan materi, di sisipi dengan tanya jawab, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *