Pembangunan Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPAL-DT) Dan Perpipaan Di Prisen Kiara Mendapat Antusias Warga

Penaindonews.com, Kota serang, – Pemerintah Kota serang melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang, melaksanakan pembangunan Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPAL-DT) Dan Perpipaan, di lingkungan Prisen RT 01/RW 03, Kelurahan Kiara kecamatan Walantaka, kota serang, Dinilai tepat sasaran dan mendapat antusias dari masyarakat.

Di sampaikan oleh, Januari selaku ketua RT 01/03, lingkungan Prisen, bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas bantuan yang di realisasikan oleh Pemkot serang, terkait pembangunan Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPAL-DT) Dan Perpipaan, di lingkungannya, pasalnya pembangunan ini sudah di nanti cukup lama, dengan maksud agar lingkungan tidak lagi tercemar oleh air limbah rumah tangga , sehingga lingkungan menjadi bersih dan sehat.

” Mewakili masyarakat lingkungan Prisen, memberikan Apresiasi kepada pemerintah kota serang, yang telah menggulirkan bantuan berupa program SPAL-DT Dan Perpipaan di lingkungan kami, tentu hal ini bentuk perhatian pemerintah terkait kebersihan lingkungan, tidak di pungkiri pembangunan ini sangatlah penting dan besar manfaat bagi lingkungan, terutama dalam hal kesehatan kaitannya dalam pencegahan pembuangan air limbah sembarangan yang dapat mencemari lingkungan, hal ini sebenarnya sudah lama di nanti oleh masyarakat kami. ” Ucap Januri.

Sementara, Sakar, selaku ketua KSM Prisen Indah, menyampaikan bahwa dalam pembangunan proyek SPAL-DT dan perpipaan yang di percayakan kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Prisen Indah, dalam pembangunan sudah sesuai gambar dan spesifikasi serta dalam pantauan pihak konsultan pengawas, dirinya juga mengatakan bahwa pembangunan sangat mendapat antusias dari warga, di samping itu pembangunan SPAL-DT dan perpipaan yang di kerjakan oleh KSM Prisen Indah memang di peruntukkan untuk lingkungan sendiri, jadi dalam pengerjaannya tentu sudah maksimal.” Ucap Sakar saat di temui oleh media di lokasi proyek.

Terpisah, Jadi, selaku kepala kelurahan Kiara, memberikan apresiasi kepada pemerintah kota serang yang telah merealisasikan program SPAL-DT dan perpipaan di lingkungan Prisen, dirinya juga mengapresiasi kepada KSM Prisen Indah yang telah kerja secara maksimal, dan kepada masyarakat Prisen khususnya yang telah memberikan dukungan.

” Mewakili pemerintah kelurahan Kiara dan masyarakat, kami sangat mengapresiasi atas terealisasinya program SPAL-DT dan perpipaan di lingkungan Prisen, ini menunjukkan bahwa pemerintah kota serang sangat konsen terhadap kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat, dengan terbangun nya SPAL-DT dan perpipaan ini, di harapkan dapat menanggulangi terkait masalah air limbah rumah tangga, yang selama ini menjadi permasalahan di lingkungan terlebih kalau datang hujan, kami juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada KSM Prisen Indah yang telah berkerja secara maksimal dan masyarakat yang telah memberikan dukungan. ” Ucap jado.

Sebagai informasi bahwa Pemerintah Kota Serang, melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang melaksanakan program kegiatan.

Nama Kegiatan : Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPAL-DT) Dan Perpipaan
Volume Kegiatan : 1 (Satu) Paket.
Nilai Kontrak : 548.329.000 (Lima Ratus Empat Puluh Delapan Juta Tiga Ratus Dua Puluh Sembilan Ribu).
Sumber Dana : Dak Tahun Anggaran 2023.
Waktu Pelaksanaan : 90 Hari.
Lokasi Kegiatan : Kp.Perisen RT.001/003 Kelurahan Kiara.
Pelaksana Kegiatan : KSM Perisen Indah.

Di nilai Program SPAL-DT dan perpipaan sangat tepat sasaran dan di bangun secara maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *