Pemuda Pancasila MPC Kota Serang Bersama TNI , Polri Bersihkan Tumpukan Sampah Di Saluran Air Pasar Rau Timur

Penaindonews.com, Kota Serang.- Seiring dengan datangnya musim penghujan dan untuk mengantisipasi terjadinya banjir, Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) TNI, dengan melakukan pembersihan sampah yang menumpuk di aliran saluran air, di wilayah Pasar Rau Kota Serang, kegiatan tersebut berlangsung dilingkungan Rau Timur Kelurahan Cimuncang Kota Serang Provinsi Banten, Senin (04/12/2023).


Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0602/Serang
Mayor Chb Dandi Irwansyah, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan, sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir dan mengurangi penyakit, yang disebabkan oleh sampah. Karena memang sudah memasuki musim hujan, jadi dengan adanya pembersihan, salah satu upaya pencegahan agar saluran tidak tersumbat.

” Tentunya ini merupakan perintah dari komando atas, untuk melaksanakan Karya Bakti TNI, dalam masa situasi memasuki musim hujan, agar di wilayah pemukiman masyarakat, yang tinggal sekitaran saluran air tidak mengalami banjir,” jelasnya.

Lanjutnya, pada pelaksanaan Karya Bakti, melibatkan personil dari Group 1 Kopassus, hadir juga Danramil 0602-01/Kota Serang Kapten Inf Edi Purnomo, Pemerintah Daerah Setempat melalui pihak Kecamatan dan Kelurahan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang, anggota Basarnas, FKPPI, Pemuda Pancasila MPC Kota Serang dan PAC Serang, PPPAD dan masyarakat setempat.

” Harapannya, setelah dilaksanakan pembersihan, maka tidak ada lagi masyarakat maupun para pedagang, yang membuang sampah di sembarang tempat. Karena Berbagai macam penyakit dan banjir, yang sewaktu-waktu akan dapat terjadi akibat banyaknya tumpukan sampah di aliran sungai dekat Pasar Rau Timur,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Serang H. Mashudi, S.E., M.Si didampingi Lurah Cimuncang Umi Laysiah, mengucapkan terima kasih kepada TNI yaitu Kodim 0602/Serang, yang mana telah peduli terhadap lingkungan, terutama di sekitaran Pasar Rau.

Menurut Ketua Pemuda Pancasila MPC kota serang Memang ada beberapa saluran air yang tersumbat, akibat sampah masyarakat. semoga seluruh masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan, serta jangan pernah membuang sampah sembarangan , karena Kepedulian terhadap lingkungan sangat penting guna menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *