Musrenbang RKPD TH. 2025 Kelurahan Nyapah Prioritas Terkait Sarpras dan SDM

Penaindonews.com, Nyapah, Kota Serang, – Pemerintah kelurahan Nyapah kecamatan walantaka kota serang, menggelar Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) TH 2025, bertempat di aula kantor kelurahan Nyapah, Jum’at sore (12/01/2024).

Musrenbang tingkat kelurahan Nyapah ini, di buka langsung oleh camat Walantaka Muslim Sholeh, dan di hadiri oleh Kepala kelurahan Nyapah Aminuddin bersama stap, Kapolsek Walantaka AKP Juwandi,  bersama Bhabinkamtibmas , Danramil Walantaka yang di wakil oleh Serda Joko, kepala KUA H. Komar, dari Bappeda kota serang Ari Suarni, Kasi Unpeg kecamatan Walantaka Yosita mazalianti, ketua RT dan RW serta kader dan bidan desa kelurahan Nyapah.

Disampaikan oleh kepala kelurahan Nyapah, aminudin dalam sambutannya, dirinya berharap agar usulan prioritas dari masyarakat kelurahan Nyapah dapat masuk dalam skala prioritas kebijakan pemerintah agar dapat direalisasikan, mengingat usulan ini yang di awalnya 46 usulan kemudian di pilih menjadi 10 usulan, yang paling mendesak dan menjadi kebutuhan prioritas masyarakat kelurahan Nyapah.

Camat Walantaka Muslim Sholeh, mengapresiasi atas Musrenbang RKPD yang di laksanakan oleh pemerintah kelurahan Nyapah, serta kehadiran dan partisipasi masyarakat kelurahan Nyapah, melalui musyawarah ini di harapkan dapat membuahkan hasil usulan yang masuk skala prioritas, yang mana pada tahun ini setiap kelurahan di batasi dengan 10 usulan, mengingat keterbatasan anggaran pemerintah kota serang. ” ungkap Muslim Sholeh dalam sambutannya.

Lebih lanjut Muslim Sholeh menjelaskan, bahwa Musrenbang RKPD merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk mengakomodir terkait usulan prioritas dari masyarakat sebagai acuan pemerintah dalam menentukan kebijakan pembangunan dalam suatu wilayah, untuk itu diharapkan para peserta dapat bermusyawarah untuk menentukan usulan yang masuk dalam standar prioritas utama, mengingat jumlah usulan hanya 10 usulan yang dapat di ajukan atau di akomodir dan di bawa pada tahapan Musrenbang RKPD tingkat kecamatan dan kota serang, untuk itu para peserta dapat memaksimalkan forum Musrenbang RKPD ini. ” imbuh camat Walantaka.

Di sampaikan oleh Ari Suarni, dari Bappeda kota serang, bahwa dalam musyawarah RKPD ini, para peserta yang terdiri dari Pemerintah kelurahan, para ketua RT, RW dan para kader yang mewakili masyarakat, harus dapat menyimpulkan apa yang menjadi kebutuhan mendesak pada wilayah nya, dan usulan tersebut hanya 10 usulan, mengingat hal tersebut karena keterbatasan anggaran pemerintah kota serang, selanjutnya usulan tersebut akan di tuangkan melalui aplikasi SIBANGWILDAN (sistem informasi perencanaan pembangunan wilayah kelurahan) dan di lanjut ke SIPD (Sistem informasi Pemerintah Daerah).

Ari Suarni, juga berharap agar para peserta bukan hanya fokus pada usulan terkait sarpras namun juga dalam peningkatan SDM, dan pengembangan UMKM, karena SDM dan UMKM juga sangat menunjang untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat pada suatu daerah.

Sementara, Kapolsek Walantaka AKP Juwandi, menyampaikan, masyarakat  kelurahan Nyapah dapat memanfaatkan forum Musrenbang RKPD ini , guna menyampaikan usulan yang menjadi kebutuhan mendesak serta prioritas, dan dapat memanfaatkan anggaran pemerintah yang sangat terbatas untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat baik terkait dengan pembangunan Sarpras maupun Peningkatan kwalitas SDM. ” Ucap Kapolsek Walantaka.

Masih ditempat yang sama, Kepala KUA kecamatan Walantaka H. Komar, berharap dalam musyawarah RKPD TH 2025, masyarakat kelurahan Nyapah dapat melahirkan usulan yang prioritas yang menjadi kebutuhan mendesak dan jangan pernah bosan dalam memberikan usulan, selain itu kalau ada usulan yang belum terpenuhi masyarakat harus dapat memaklumi mengingat ada keterbatasan anggaran pemerintah, dan dapat di usulkan kembali pada tahapan Musrenbang berikutnya.

Dalam Musrenbang RKPD TH 2025 tingkat kelurahan Nyapah, disisipi sesi tanya jawab, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar dan mendapat antusias dari peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *