Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2025 Kelurahan Kepuren Berlangsung Dengan Lancar


Penaindonews.com, Kepuren, Kota serang,- Dalam penyusunan rencana pembangunan ditingkat kelurahan, perlu di adakannya musyawarah, disamping mengedepankan asas kekeluargaan juga sebagai ajang silahturahmi warga dan instansi pemerintah. Untuk itu pihak Kelurahan Kapuren mengundang masyarakat dan aparatur pemerintah untuk bersama-sama membahas Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Acara kegiatan (Musrenbang) ini dilaksanakan di Gedung Aula kelurahan Kapuren , kecamatan Walantaka kota serang dan kegiatan berjalan dengan lancar.(Rabu 24/01/2024)

Kegiatan ini dihadiri Camat Walantaka Muslim Sholeh, Lurah Kepuren Subhan, Dadan Priyatna Kabid PUPR, Pinka dari BAPEDA, Iin dinas Perkim, Babinsa, Babinkantibmas, ketua PKK, Bidan desa, ketua RT dan RW, ibu-ibu kader, Ketua Pokmas, karang taruna serta masyarakat dan para kasepuhan kelurahan Kapuren.

Dalam kesempatan itu Subhan menyampaikan, bahwa pembangunan di wilayahnya belum semua terealisasi, hanya 1 dari 8 pengajuan di tahun kemarin. Disamping itu dirinya menyampaikan untuk kelurahan Kepuren sekarang ini sedang dibangun saluran Televisi dari TVRI dan mudah-mudahan bisa membawa dampak positif untuk masyarakat sekitarnya.

“Untuk pembangunan di kelurahan Kepuren baru 1 pembangunan yang terealisasi, tapi saya berharap untuk warga semua jangan patah semangat, kita tetap berusaha. Dan Alhamdulillah di kelurahan kita sekarang sedang ada pembangunan stasiun TV TVRI, mudah-mudahan dengan adanya pembangunan Stasiun TV itu, bisa berdampak positif untuk masyarakat kelurahan Kepuren”. Ungkapnya

Selain itu Muslim Sholeh selaku Camat walantaka mengapresiasi dengan kehadiran masyarakat di acara Musrenbang tingkat kelurahan ini menunjukkan antusiasme warga dalam berpartisipasi untuk menentukan usulan yang menjadi prioritas di kelurahan kepuren. Dan dirinya juga berharap, apa yang diajukan oleh warga bisa terealisasi di tahun depan.

“Saya mengapresiasi kepada warga Kelurahan Kepuren yang hadir diacara Musrenbang ini. Dan saya berharap kepada warga semua, agar tidak bosan untuk mengajukan usulan pembangunan di Tingkat RT/RW masing-masing, karena memang anggaran kota serang yang belum memadai, saya harapkan semua warga bisa bersabar, semoga di tahun 2025 pengajuan warga semua bisa direalisasi”. Jelas Muslim Sholeh

Sebagai narasumber Dadan Triyatna menjelaskan bahwa dari pengalokasian pembangunan bukan hanya kewenangan dari dinas PUPR saja. Bisa juga itu masuk kewenangan Dinas PERKIM.

“Tidak semua pembangunan dikota serang kewenangannya ada di dinas PUPR, ada juga kewenangan dari dinas PERKIM, seperti pembangunan lingkungan perumahan, pembangunan kawasan lingkungan kumuh itu semua adanya di dinas PERKIM, dinas PUPR hanya peruntukan membangun jalan lingkungan dan poros”. Ucapnya.

Di penghujung acara , Subhan , menyampaikan, ” melalui Musrenbang 2025 ini saya berharap, apa yang diusulkan oleh warga kami, terutama untuk pembangunan jalan poros, drainase dan jalan lingkungan di kelurahan Kepuren, bisa direalisasi oleh Pemkot kota Serang ataupun pemerintah pusat.

(Red/Badri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *