Proyek Pembangunan Drainase Di Lingkungan Masigit Di Duga Bermasalah Gunakan Material Lama

Penaindonews.com, Kota serang, – DPUPR kota serang bidang SDA, melaksanakan kegiatan pembangunan Drainase kampung Masigit kecamatan Kasemen, namun di sayangkan dalam pelaksanaan pekerjaan nya diduga bermasalah, hal ini di ketahui setelah adanya monitoring di lokasi proyek oleh tim awak media penaindonews.com, Jum’at (15/03/2023).

Dari hasil Pantauan awak media di lokasi, terlihat jelas pemasangan batu hanya di tumpangkan pada batu atau material yang lama, tidak ada pembongkaran terlebih dahulu terhadap material yang lama, tentu hal ini mengundang kecurigaan adanya dugaan pelanggaran dan kuat dugaan untuk meraup keuntungan lebih, hal ini jelas kurangnya intervensi dan pengawasan dari pihak dinas.

Untuk mencari keterangan lebih lanjut terkait hal tersebut, awak media mencoba mengkonfirmasi pihak yang diduga penanggung jawab atas pekerjaan tersebut, melalui pesan singkat WhatsApp, namun sangat di sayangkan pihak penanggung jawab atau pelaksana pembangunan proyek drainase tersebut tidak merespon media, bahkan saat di hubungi tidak mau mengangkat telpon walau dengan kondisi aktif.

Dari kejadian dan temuan di lokasi tersebut, diharapkan pihak dinas, dapat bertindak untuk mengkroscek hasil pembangunan proyek Drainase tersebut, karena kuat dugaan adanya kejanggalan, karena pembangunan batu yang baru hanya menumpang pada batu yang lama, bilamana terdapat pelanggaran dalam kegiatan pembangunan tersebut dinas harus dapat memberikan sangsi tegas, karena pihak pelaksana merupakan perpanjangan tangan dari dinas.

Sampai berita ini di turunkan, awak media belum mendapat jawaban dari pihak pelaksana, untuk lebih lanjut awak media penaindonews.com akan berkoordinasi dengan pihak terkait,dan akan mengkonfirmasi dinas PUPR kota serang bidang SDA, terkait pekerjaan tersebut.

Untuk di ketahui pekerjaan tersebut,
Kegiatan: Kegiatan pengelolaan dan pengembangan Sistem Drainase Yang Terhubung Langsung Dengan Sungai Dalam Daerah Kabupaten/kota.
Nama Pekerjaan : Pemasangan Drainase Kp Masigit
Lokasi : Kecamatan Kasemen
Nomor Kontrak : 610/14/SPK/PL/Lingkungan/SDA-DPUPR/2024
Tanggal Kontrak : 25 Februar 2004
Nilai Kontrak : 196.615.000 (Seratus Sembilan Puluh Enam Juta Enam Ratus Lima Belas Ribu Rupiah)
Waktu Pelaksanaan : 60 Hari Kalender
Kontraktor Pelaksana : CV, Putrajaya Karta
Konsultan Pengawas : Tetinggi Muara Sakti
Sumber Dana : APBD Kota SERANG Tahun Anggaran 2024

(Bojes&Bob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *