Kanit Intelkam Polsek Walantaka Bersama Danramil Walantaka Laksanakan Kegiatan Tarjung Di Masjid Riyadul Jannah Prisen

Penaindonews.com, Polresta serang, – Kanit Intelkam Polsek Walantaka Polresta Serkot Polda Banten, Aipda Hasan Basri, Bersama Danramil Walantaka Laksanakan Kegiatan Tarjung Di Masjid Riyadul Jannah Prisen, RT 01/03,  kelurahan Kiara kecamatan Walantaka kota serang, Senin malam 25/03/2024. (1445H).

Rombongan Tim II Di pimpin oleh Danramil Walantaka Kapten INF Rokhim, dengan melibatkan para peserta diantaranya KH. Aliyudin (KH. Rawing), Kepala KUA Walantaka Kecamatan Walantaka H. Komar, Ust H. Bahrani, Ustadz Jasman, Anggota satpol PP kecamatan walantaka Anton, dan Kanit Intel Polsek Walantaka Aipda Hasan Basri, Kedatangan tim di sambut langsung oleh kepala kelurahan Kiara Jado bersama ketua DKM dan pengurus serta warga lingkungan.

Disampaikan oleh Danramil Walantaka Kapten INF Rokhim, bahwa kegiatan Tarjung merupakan kegiatan rutin tahunan kecamatan Walantaka setiap bulan suci Ramadhan, dengan maksud selain meningkatkan nilai-nilai ibadah, juga memupuk talisilaturahmi dan kebersamaan sehingga tercipta kerukunan dan sinergitas antara ulama dan Umaro serta masyarakat khususnya di kecamatan Walantaka. Ucap danramil dalam sambutannya.

Sementara, Kanit inte Polsek Walantaka Aipda Hasan Basri, menambahkan bahwa kehadiran Polsek Walantaka dalam kegiatan Tarjung, merupakan bentuk kemitraan polri dengan instansi pemerintah, ulama serta warga masyarakat, dengan tujuan menciptakan situasi aman dan kondusif terutama pada bulan ramadhan, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan nyaman. ” imbuh nya.

Kedatangan tim, mendapat antusias dari DKM dan masyarakat, terutama kepala kelurahan Kiara, dalam kesempatan tersebut Jado, selaku kepala kelurahan Kiara mewakili masyarakat dan pengurus DKM, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran tim II Tarjung kecamatan walantaka, yang sudah melaksanakan giat di lingkungan Prisen tepatnya di Masjid Riyadul Jannah Prisen, melalui momentum ini di harapkan dapat menambah kebersamaan dan sinergitas, dan dirinya juga menegaskan bahwa masyarakat Kiara selalu mendukung setiap program pemerintah baik pusat maupun daerah.

Dalam kegiatan tersebut, di isi juga dengan tausiyah yang di sampaikan oleh KH.Aliyudin (KH.Rawing), terkait makna bulan suci Ramadhan dan penting nya meningkatkan ibadah dalam bulan suci ramadhan, karena nilai ibadah tersebut di lipat gandakan, untuk itu KH. Aliyudin mengajak agar umat Islam dapat memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan guna meningkatkan peribadahan.

Di penghujung acara, di serahkan cinderamata berupa karpet, kepada ketua DKM, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *