Camat Walantaka dan Tim Laksanakan Tarjung Di Masjid Nurul Amal Tonjong Walantaka

Penaindonews.com, Kota serang, – Sudah menjadi agenda rutin pada bulan suci Ramadhan, Pemerintah kecamatan Walantaka laksanakan kegiatan  Tarjung (Taraweh Berkunjung) Untuk tim Tarjung terbagi menjadi 4 Tim, kali ini semua tim Tarjung kecamatan Walantaka berkumpul, melaksanakan Tarjung di Masjid Nurul Amal lingkungan Tonjong, kelurahan Walantaka, kecamatan Walantaka kota serang. Rabu 27/03/2023.

Disampaikan oleh Ustadz Hilman , selaku ketua DKM, dirinya mewakili segenap masyarakat dan para pengurus DKM, sangat mengapresiasi atas kedatangan Tim Tarjung kecamatan walantaka yang di pimpin langsung oleh camat Walantaka di masjid Nurul Amal untuk melaksanakan kegiatan taraweh berkunjung, Menurut nya hal tersebut suatu kehormatan, momentum ini tentu akan lebih meningkatkan jalinan talisilaturahmi dan sinergitas, dan masyarakat walantaka terutama lingkungan Tonjong selalu mendukung setiap program pemerintah. ” ucapnya.

Selain Tim Tarjung kecamatan Walantaka, yang di pimpin langsung oleh Camat Walantaka Muslim Sholeh, bersama Sekmat walantaka Roni Rohimat, hadir juga para Kasi kecamatan Walantaka, tokoh agama Ustadz Nurjaya, KH. Aliyudin, KH. Kamal, KH. Rapiudin, Ustadz Umar bersama tokoh agama lainnya, kepala kelurahan walantaka Komalasari bersama ketua Forsil Walantaka Maryani, dan kepala kelurahan se-kecamatan walantaka, para ketua RT dan RW serta masyarakat lingkungan.

Di sampaikan oleh Camat Walantaka, Muslim Sholeh, bahwa kegiatan Tarjung merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan pada setiap bulan Ramadhan, dengan tujuan untuk meningkatkan talisilaturahmi ukhuwah islamiah antar ulama dan Umaro serta masyarakat, sehingga terbina dan terjalin sinergitas dan kebersamaan, dengan tujuan meningkatkan nilai-nilai ibadah serta keimanan, camat juga  berharap agar masyarakat dapat terus mendukung setiap program pemerintah baik pusat maupun daerah.

Dalam kegiatan Tarjung tersebut, Disampaikan oleh KH.Aliyudin (Rawing), dalam tausiyahnya, bahwa, siapa yg senang dengan datangnya bulan suci Ramadhan maka diharamkan Allah jasadnya untuk masuk neraka, maka dirinya mengajak dan menghimbau agar masyarakat Tonjong khususnya dapat memanfaat momentum bulan suci ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena dalam bulan suci Ramadhan amalnya akan di lipat gandakan hingga 1000 kali lipat, dan penyempurnaan dalam beribadah puasa adalah zakat dan sholat. ” Tutur KH. Aliyudin dalam tausiyahnya.

Di penghujung acara, diserahkan cinderamata berupa berupa Karpet masjid dari tim tarjung kecamatan Walantaka yang di wakili Camat Walantaka Muslim Sholeh dan di terima oleh ketua DKM Masjid Nurul Amal Ustadz Hilman, kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *