Pemerintah Kecamatan Walantaka Fasilitas Dinkes Propinsi Banten Laksanakan Sosialisasi Pendampingan ODGJ

Penaindonews.com, Kota serang, – Pemerintah Kecamatan Walantaka Fasilitas Dinkes Propinsi Banten Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Pendampingan ODGJ di masyarakat, Kegiatan berlangsung di aula kecamatan Walantaka kota serang, Rabu 08/05/2024.

Kegiatan ini menghadirkan Sake selaku Narasumber dari RS. Drajat kota serang dan Nara sumber Dr. Karlina Spesialis Dokter Jiwa RSJ Jakarta. dan di hadiri Camat walantaka Muslim Sholeh bersama sekmat Walantaka Roni Rohimat, berserta perwakilan dari beberapa puskesmas yang berada di kota serang, serta orang tua penderita ODGJ (Orang dengan gangguan jiwa).

Di sampaikan oleh camat Walantaka Muslim Sholeh, bahwa pemerintah kecamatan walantaka sangat mengapresiasi atas kegiatan sosialisasi pendamping ODGJ yang di laksanakan oleh Dinkes provinsi Banten, untuk itu dirinya berharap agar para peserta terutama para orang tua penderita ODGJ dapat menyimak, mendengarkan dan mengikuti acara hingga selesai dan dapat mengambil dan menyerap ilmu serta materi yang di sampaikan oleh para narasumber.

Acara secara resmi di buka oleh Camat Walantaka Muslim Sholeh, selanjutnya pemaparan materi oleh para narasumber terkait pendamping ODGJ, mulai dari Upaya perawatan ODGJ di lingkungan Keluarga, bentuk perhatian hingga pengobatan, karena Tampa bantuan dari pihak keluarga , pemerintah dan dinas terkait sangat sulit untuk memulihkan kondisi ODGJ.

Dalam kegiatan tersebut selain di isi dengan pemaparan materi oleh para narasumber, juga di sisipi dengan tanya jawab, antara peserta dan narasumber, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar dan mendapat antusias dari peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *