Kepala Kelurahan Nyapah Hadiri Pengajian Rutin Setiap Jumat pagi Tingkat kelurahan Nyapah

Penaindonews.com, Nyapah, Kota serang, – Kepala kelurahan Nyapah Aminudin, menghadiri kegiatan Pengajian Rutin Setiap Jumat pagi Tingkat kelurahan Nyapah, di masjid Al-Ikhlas Cibogoh kelurahan Nyapah kecamatan walantaka kota serang. Jum’at (10/05/2024).

Pengajian rutin setiap Jum’at pagi tingkat kelurahan Nyapah, sudah menjadi kegiatan rutin masyarakat yang di laksanakan di setiap masjid secara bergantian di wilayah kelurahan nyapah, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan ilmu ibadah dan terkait agama Islam, sehingga dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan ini di selain dihadiri oleh kepala kelurahan Nyapah, juga di hadir oleh Ketua DKM masjid Al-Ikhlas bersama pengurus, ketua RT dan RW se-kelurahan nyapah, tokoh masyarakat dan pemuda, tokoh agama serta masyarakat lingkungan, kegiatan pengajian ini di bimbing oleh KH. Abdul Karim.

Di sampaikan oleh kepala kelurahan Nyapah, aminudin, bahwa kegiatan pengajian rutin setiap hari Jumat pagi ini sudah menjadi kegiatan rutin masyarakat kelurahan Nyapah, dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan meningkatkan pengetahuan terkait ilmu ibadah dan tentang islam.” Ucap aminudin.

Masih Aminudin, dirinya berharap agar kegiatan positif ini terus berlanjut dan masyarakat kelurahan Nyapah dapat turut serta dalam kegiatan pengajian rutin setiap hari Jum’at ini, karena selain penting untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga dapat memupuk ukhuwah islamiah dan mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, sehingga terciptanya kerukunan antar warga dan umat beragama yang berdampak pada stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif. ” imbuh aminudin dalam sambutannya.

Kegiatan diawali dengan tawassullan, pembacaan Kalam ilahi, dan penyampaian tausyiah oleh al-mukarom KH. Abdul Karim yang dalam penyampaian nya salah satunya terkait bersedekah harus dengan ikhlas bukan mengharapkan pujian dari manusia sehingga riak dan hanya berharap kepada ridho Allah SWT semata, sehingga amal perbuatan tersebut dapat menjadi bekal diakhirat, selanjutnya pengkajian kitab yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan yang di hadiri jamaah sekira 200 jamaah ini, dibawah bimbingan Pembawa Acara Saiful Bahri, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh hikmat, dalam pengajian tersebut juga disisipi tanya jawab seputar agama Islam dan di tutup dengan doa bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *