Kelurahan Walantaka Mendapat Penilaian Dan Verifikasi Dari Tim  Juri Perlombaan Kelurahan Tingkat Kota Serang

Penaindonews.com, Kota serang, -Kelurahan walantaka mendapat penilaian dan verifikasi dari Tim  Juri perlombaan kelurahan tingkat kota serang, yang mana tahapan Administrasi dan Ekspos sudah di laksanakan sebelumnya, kegiatan ini berlangsung di Kantor kelurahan Walantaka kecamatan walantaka kota serang, Senin 27/05/2024.

Kegiatan penilaian dan verifikasi ini, di hadiri oleh, Ketua Tim penggerak PKK kota serang Ibu Yedi Rahmat selaku ibu walikota serang, Kabag pemerintahan kota serang Andi Herianto, Kasubag binwil Sekda kota serang Tohir,  Camat Walantaka Muslim Sholeh bersama Sekmat walantaka Roni Rohimat, dan kasi PMK kecamatan walantaka Aris Arizal, Tim juri penilai perlombaan kelurahan tingkat kota serang ( dari DP3AKB kota serang, Disperindagkop kota serang, Disparpora kota serang, dan Dinkes kota serang), Kepala Puskesmas Walantaka Nuramang, Kepala KUA kecamatan walantaka H. Komar, Kepala kelurahan Walantaka Komalasari bersama para stap dan kasi, Ketua TP-PKK kecamatan Walantaka Tini muslim bersama Ketua TP-PKK kelurahan Walantaka serta anggota, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, ketua RT/RW, Ketua Fokmas, ketua BKM, Karang taruna, LPM, Bidan kelurahan dan kader, serta segenap tamu undangan.

Kelurahan Walantaka sebelum nya telah mengikuti seleksi dalam perlombaan kelurahan tingkat kecamatan walantaka, dan berhasil menjadi kandidat juara, oleh karena hal tersebut kelurahan walantaka menjadi kelurahan yang mewakili kecamatan walantaka dalam perlombaan kelurahan tingkat kota serang.

Di sampaikan oleh camat Walantaka, bahwa di kota serang ada enam kecamatan,dan kecamatan walantaka menjadi salah satu nya,  kelurahan yang berada di kecamatan walantaka berjumlah 14 kelurahan, kelurahan walantaka adalah peserta yang mewakili kecamatan Walantaka dalam perlombaan kelurahan tingkat kota serang, hal tersebut setelah berhasil menjadi juara dalam perlombaan kelurahan tingkat kecamatan Walantaka dan juga telah melalui seleksi ketat. Jelas camat Walantaka Muslim Sholeh.

Masih camat walantaka, dirinya mengapresiasi atas kedatangan ibu walikota serang dan Kabag pemerintahan kota serang bersama Tim penilai perlombaan kelurahan tingkat kota serang, camat Walantaka berharap kelurahan walantaka dapat keluar menjadi juara sehingga akan terus berlanjut mengikuti perlombaan tingkat provinsi maupun nasional. ” ungkap Muslim Sholeh.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag pemerintahan kota serang, Andi Herianto, menjelaskan bahwa program perlombaan kelurahan tingkat kota serang, menjadi program rutin setiap tahun, dengan tujuan mencari peserta yang akan di lombakan secara berjenjang baik tingkat provinsi maupun nasional. ” ungkap nya.

Lebih lanjut, Andi Herianto juga menjelaskan bahwa tujuan diadakannya perlombaan ini, adalah agar masing-masing kelurahan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya melalui aspek pemerintahan, kemasyarakatan dan infrastruktur , di samping itu melalui program ini di harapkan kelurahan dapat terus berinovasi agar wilayahnya semakin maju dan masyarakat menjadi sejahtera. imbuh Andi Herianto.

Masih di tempat yang sama, kepala kelurahan walantaka, Komalasari, berharap agar kelurahan Walantaka dapat meraih juara, dirinya optimis karena dalam menghadapi perlombaan kelurahan baik tingkat kecamatan walantaka dan saat ini tingkat kota serang, pemerintah kelurahan dan masyarakat Walantaka sudah berupaya secara maksimal dan telah mengikuti serta memenuhi apa yang menjadi kriteria syarat dalam perlombaan, dan bilamana kelurahan Walantaka dapat menjadi juara, kedepannya akan terus berupaya dan berinovasi untuk lebih baik.” ucap Komalasari saat di temui awak media.

Selanjutnya tim melakukan verifikasi ke lapangan, untuk mengetahui lebih jelas, guna acuan dalam memberikan penilaian dalam perlombaan kelurahan tingkat kota serang, acara tersebut juga di meriahkan oleh  penampilan seni tari dari anak-anak Paud, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *