Diduga Karena Listrik Padam 24 Jam Sebagian Warga Brabasan Mesuji Kesulitan Air Bersih

Penaindonews.com , Mesuji — Dampak pemadaman listrik di Kabupaten Mesuji selama 24 jam lebih mengakibatkan sulitnya masyarakat yang tinggal di sekitar pasar Brabasan, Kecamatan Tanjungraya kesulitan mendapatkan air bersih.

Mihsan (40) warga Desa Brabasan ini mengeluhkan sulitnya mencari air untuk keperluan mandi, mencuci pakaian dan kebutuhan lainnya karena mengandalkan aliran arus listrik.

Turunnya hujan pukul 14.30 WIB, pada Rabu (5/06/2024) kami sekeluarga bisa mengambil air hujan untuk keperluan mandi, mencuci selama listrik padam,” ucapnya.

Hal yang sama dirasakan para pedagang es keliling. Ande (30) saya membuat es di masukkan kedalam kulkas, setelah itu dipasarkan ke warung-warung. Namun demikian listrik tak kunjung hidup es yang harusnya dijual kini tidak bisa dipasarkan,” ungkapnya.

Sementara itu Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung Darma Saputra mengungkapkan sedang ada normalisasi Gardu Induk sehingga berdampak terhadap jaringan listrik ke sejumlah wilayah di Lampung.

“Rabu siang, sebanyak 699.151 pelanggan telah kembali menyala,” kata Darma.

Darma menjelaskan, PLN UID Lampung masih terus berupaya menormalisasi sistem kelistrikan di Lampung secara bertahap agar masyarakat bisa kembali menikmati listrik seperti semula.

PLN UID Lampung telah bergerak cepat melakukan pemulihan pembangkit, transmisi, hingga distribusi, sesaat setelah gangguan SUTET 275 kV Lubuk Linggau-Lahat.

Kami meminta masyarakat bersabar menantikan listrik normal kembali, “Kami memohon maaf atas kondisi ini”, pungkasnya (Asnawi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *