UPTD Puskesmas Walantaka Gelar Loka karya Mini Triwulan dan Masih Fokus Dalam Pencegahan Stunting

Penaindonews.com, Kota serang, – Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Walantaka, melaksanakan kegiatan Lokakarya mini lintas sektor triwulan, bertempat di Aula kantor kelurahan Pipitan, kecamatan walantaka, kota serang. kamis 06/06/2024.

Kegiatan lokakarya mini triwulan UPTD Puskesmas Walantaka di buka langsung oleh camat Walantaka Muslim Sholeh, dan di hadiri oleh Kepala puskesmas Walantaka Nuramang dan kepala TU puskesmas walantaka
Sinta widya K. dan para stap puskesmas Walantaka, Kapolsek Walantaka AKP. Juwandi, Perwakilan dari Koramil Walantaka Sertu Budiman, Kepala KUA walantaka H. komar, kepala kelurahan Pipitan Ninis Nafisah bersama kepala kelurahan se- wilayah kerja puskesmas Walantaka serta para kader.

Di sampaikan camat walantaka, Muslim Sholeh, bahwa kegiatan  lokakarya mini lintas sektor adalah kegiatan rutin yang di laksanakan oleh UPTD Puskesmas walantaka dalam rangka menyampaikan keberhasilan program kesehatan puskesmas serta inovasi dan program kesehatan selanjutnya, mengingat kegiatan ini sangat penting, dirinya berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan hingga usai, serta bertanya bila ada hal yang kurang paham kepada narasumber. ” ungkap camat Walantaka dalam sambutannya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Kapolsek walantaka AKP. Juwandi, mengapresiasi atas keberhasilan puskesmas walantaka dalam merealisasikan setiap program kesehatan, Kapolsek berharap, Puskesmas Walantaka kedepannya dapat terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada kepentingan masyarakat dan dapat terus bersinergi dengan steakholder yang ada terutama lintas sektor. ” Ucap Kapolsek.

Masih dalam kegiatan tersebut, Kepala KUA Walantaka H. komar, secara penuh mendukung setiap program kesehatan puskesmas walantaka, dan berharap kerjasama dapat terus ditingkatkan terutama berkaitan dengan Catin (Calon Pengantin), sebelum ada proses lebih lanjut dari pihak KUA di harapkan pasangan Catin terlebih dahulu lulus tes kesehatan dari Puskesmas,.ucap H. komar.

Sementara kepala puskesmas walantaka, Nuramang, menjelaskan terkait keberhasilan program kerja UPTD Puskesmas Walantaka, serta inovasi-inovasi dan program lanjutan puskesmas Walantaka, dirinya juga berharap agar terkait program kesehatan dapat didukung penuh oleh pemerintah dan lintas sektor yang ada di kecamatan Walantaka, terutama para lurah dan kader serta masyarakat, mengingat  menjalankan setiap program kesehatan dapat lebih maksimal bila ada dukungan dari pemerintah, masyarakat maupun para kader.” ucap Kepala puskesmas Walantaka dalam sambutannya.

Kegiatan selanjutnya, pemaparan materi oleh nara sumber, Sinta widya K. selaku kepala TU puskesmas walantaka, di jelaskan Nya secara rinci, terkait keberhasilan program kesehatan puskesmas Walantaka, inovasi dan program lanjutan, namun dalam pembahasan materi tersebut lebih fokus pada permasalahan terkait stunting, mulai dari pencegahan sejak dini hingga hal-hal yang perlu di lakukan dalam mengantisipasi terjadinya gejala stunting sejak dini, dimulai dari persiapan kesehatan calon pengantin serta perlunya kebersamaan dalam menanggulangi stunting.

Dalam acara tersebut, juga disisipi acara sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber, secara keseluruhan kegiatan berjalan lancar dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *