Peringati Hari Lingkungan Hidup SeDunia BPN Kota serang, Turut Berpartisipasi Menanam Pohon Dalam Momentum Penanam Serentak 100.000 Pohon

Penaindonews.com, Kota serang, – Dalam Momentum memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menginisiasi penanaman serentak 100.000 pohon yang diikuti Kantor Pertanahan se-kabupaten/kota seluruh Indonesia, Kegiatan berfokus di kabupaten bekasi. rabu (5/06/2024).

Menindaklanjuti hal tersebut, Kantor BPN kota serang, di pimpin langsung oleh kepala kantor BPN kota serang ,Trias Wiriahadi ,  menginisiasi dan berpartisipasi untuk menanam sebanyak 100 pohon di wilayah kelurahan Cilowong, kecamatan Taktakan kota serang.

Di sampaikan Trias Wiriahadi, bahwa Kantor BPN kota serang, turut serta dalam kegiatan peringatan Hari lingkungan hidup sedunia dengan menginisiasi menanamkan sebanyak 100 pohon, hal ini sesuai dengan instruksi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Agus Harimurti Yudhoyono,  dan secara serentak di ikuti 33 kantor wilayah BPN provinsi dan 480 Kantor Pertanahan se- Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. ” Tutur Trias Wiriahadi kepada awak media.

Lebih lanjut Trias Wiriahadi, menyampaikan, ” Sesuai arahan dan sambutan bapak manteri, bahwa aksi penanaman pohon ini, untuk melestarikan lingkungan hidup bukan hanya untuk kita saat ini saja, namun juga untuk anak cucu kita yang akan datang, dunia ini populasi penduduk nya bukan berkurang namun terus bertambah sedangkan bumi tidak bertambah, dengan aksi ini kita turut melestarikan alam semesta terutama lingkungan hidup, tentu akan berdampak positif kelak pada anak cucu kita. “Ungkap kepala kantor BPN kota serang.

Terakhir kepala kantor BPN kota serang, menghimbau agar masyarakat dapat bersama menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dengan upaya salah satunya membuang sampah pada tempatnya serta dapat melestarikan tanaman hidup minimal di lingkungan nya masing-masing. ” tutup Trias Wiriahadi.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dan di hadiri dari Dinas LH kota serang ,  UPT TPSA Cilowong , Camat taktakan , kepala kelurahan Cilowong , secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar dan mendapat antusias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *