MD Raudhatul Mu’minim Graha Rinjani Selenggarakan Wisuda Kelulusan dan Pelepasan Siswa/i serta Kenaikan Kelas

Penaindonews.com, Kota serang, – Sebanyak 18 siswa/i Madrasah Diniyah (MD) Raudhatul Mu’minin berhasil lulus dan melaksanakan wisuda, kegiatan berlangsung di halaman gedung MD Raudhatul Mu’minin, Kompleks Perum Graha Rinjani, kelurahan kiara kecamatan walantaka kota serang. Minggu 09/06/2024.

Kegiatan ini di hadiri oleh kepala sekolah MD Raudhatul Mu’minin
Heris MOCH Heriyawan, dan para dewan guru ,  KH. Asmar Tohir Ketua DKM masjid Raudhatul Mu’minin Graha Rinjani, Kepala yayasan Insan Azkia KH. Ahmad jaya, Ketua RW 03 Turo, bersama ketua RT 05 Suheri, dan perwakilan dari RT 03, 04,dan 06, wali santri bersama para santri dan segenap tamu undangan.

Madrasah Diniyah Raudhatul Mu’minin Graha Rinjani, selain menyelenggarakan kegiatan Pelepasan Wisudawan/wati, juga  Kenaikan kelas tahun pelajaran 2023/2024, dalam kegiatan ini mengangkat tema ” Menuju Generasi Cerdas dan Berakhlakul Karimah.”

Disampaikan perwakilan RT Graha Rinjani, Suheri,  bahwa para ketua RT bersama warga selalu mendukung atas keberadaan Lembaga pendidikan islam Raudhatul Mu’minin Graha Rinjani serta terkait program Pendidikan nya, dengan harapan agar anak-anak yang ada di graha Rinjani dan sekitarnya dapat lebih memahami tentang islam dan dapat menguasai ilmunya, sehingga bisa menjadi dasar dan pondasi dalam kehidupan dimasyarakat kelak, dirinya juga akan berupaya agar lembaga pendidikan ini dapat lebih baik lagi kedepannya , baik terkait sarana dan prasarana maupun tenaga pendidik dan program pendidikan nya. ” Ungkap Suheri dalam sambutannya.

Sementara, Kepala sekolah MD Raudhatul Mu’minin, Heris MOCH Heriyawan , menyampaikan apresiasi kepada segenap panitia, dewan guru, para wali santri dan ketua RW dan RT serta masyarakat lingkungan, yang telah mensukseskan kegiatan, dirinya juga mengajak kepada masyarakat agar dapat bersama untuk mendukung kesuksesan dan kemajuan MD Raudhatul Mu’minin, kepada para santri yang telah lulus dirinya berharap agar tetap fokus dengan pendidikan dan berupaya untuk meneruskan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.” Tutur Heris dalam sambutannya.

Masih kepala sekolah MD Raudhatul Mu’minin, diri nya berharap agar masyarakat khususnya warga perumahan Graha Rinjani dapat mendukung keberadaan lembaga pendidikan ini, untuk saat ini dalam kegiatan belajar mengajar belum terpenuhi secara maksimal, pihaknya akan terus berupaya dan berusaha agar bisa memberikan yang terbaik.” ungkap Heris.

Ketua Yayasan Insan Azkia, KH . Ahmad jaya,  pentingnya pendidikan agama sejak dini, Baik TPQ maupun MD, apalagi sertifikasi MD menjadi syarat yang harus di penuhi jika anak akan meneruskan pendidikan kejenjang SLTP dan sederajat,  terkait Legalitas saat ini masih menginduk pada yayasan insan azkia yang di bina beliau , KH. Ahmad jaya juga berharap agar warga Graha Rinjani khususnya dan pemerintah dapat mendukung secara penuh keberadaan MD Raudhatul Mu’minin maupun lembaga pendidikan islam lainnya yang berada di lingkungan graha Rinjani. “tutur beliau dalam sambutannya.

Kegiatan selanjutnya acara inti yaitu prosesi wisuda, di lanjutkan dengan pemberian penghargaan serta sertifikat, acara juga di meriahkan oleh persembahan pentas seni dan penampilan dari para santriawan/wati, dalam acara tersebut juga di berikan tropi penghargaan bagai santriawan/wati yang berprestasi , terakhir acara ditutup dengan doa dan photo bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *