Strategi Dan Manajemen Membangun Desa Tematik DEWI (Desa Wisata) Cibetok Dan Desa Tematik

Penaindonews.com, Tangerang,- dalam membangun desa tematik agar bisa membantu warga desa untuk meningkat kan SDM masyarakat kampung gabus desa cibetok menciptakan taman selvi yang asri dan nyaman. Selasa 07/06/2021

Dalam acara ini di hadiri oleh camat gunung kaler, Saedaman, SH, M.Si, beserta staf, Plh desa cibetok, staf bapeda kabupaten tangerang,dan ir. Bambang, selaku nara sumber.

Camat gunung kaler saedaman menjelaskan”kami sangat berterimakasih kepada nara sumber yang sudah hadir di acara ini, kami selaku warga kecamatan gunung kaler khusus nya di kampung gabus ini untuk masukan masukan dari nara sumber, karna di kampung gabus ini sudah ada taman selvi nya, dan kami juga akan membangun kampung tematik di desa lain nya.”terang nya.

PLH desa cibetok iwan hs pun menambah kan”di kampung gabus ini terdiri dari dua RT,yang di huni oleh..

Dalam membangun desa tematik mulai lah dari diri sendiri, jangan menunda nunda pekerjaan, buanglah sampah pada tempat nya, setelah itu kita belajar menanam atau pemupukan tanaman agar desa kita itu terlihat asri, dalam penataan dan penyusunan tanaman, di jalan gang gang kecil, dengan cara bekerja sama kepada segala instansi untuk pendampingan guna tercapai nya kampung yang nyaman dan asri” ucap bambang.

Lanjut bambang”membangun desa cibetok ini agar bisa menambah kan ilmu kepada pengunjung,jangan hanya jadi kampung selvi saja,tambah kan dengan pengetahuan dengan cara ada nya seni musik dan yang lain nya, agar para pengunjung tidak jenuh, sehingga dengan sendiri nya akan ada nya pemasukan rupiah untuk warga sekitar nya, tidak harus setiap pengembangan taman selvi ini selalu patungan dana. Ucap nya”.

Untuk kedepan nya kampung tematik ini bisa menambah kan aspek dari kuliner dan lain sebagai nya, kami mengharap kan dari masyarakat setempat untuk mengadakan ide ide yang cemerlang, kami dari kabupaten tangerang siap membantu dan mendukung untuk kemajuan desa ini,jadi kan taman selvi ini sebagai dasar untuk membangun dan membantu perekonomian warga sekitar”.tutup staf dispenda tangerang. (Mugiri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *