Camat Walantaka Bersama Kapolsek Monitoring Warga Isoman

Penaindonews.com, Walantaka Kota serang, – Terkait adanya peningkatan kasus warga terpapar wabah Covid-19 di wilayah kecamatan walantaka, Camat Walantaka bersama Kapolsek walantaka monitoring warga yang  Isoman , Dapur umum dan petugas PPKM terutama Wilayah yang masuk zona merah  di kecamatan Walantaka kota serang Banten, Rabu (14/07/2021).

kegiatan monitoring ini dilakukan oleh Camat Walantaka Karsono, Kapolsek walantaka Akp. sudibyo, Kanit sabhara Polsek Walantaka Ipda. Rolling, berserta anggota dan Bintara remaja polda Banten.

Target monitoring kali ini adalah tempat yang sudah di nyatakan zona merah untuk kecamatan walantaka seperti komplek perumahan persada banten lingkungan RW 06, Kelurahan Teritih , Komplek puri anggrek RW 005 kelurahan kalodran, Untuk itu perlu di lakukan monitoring dan pembatasan serta penyekatan terhadap warga yang masuk maupun keluar serta pemberlakuan standar prokes secara ketat.

Menanggapi hal ini, Camat walantaka Karsono, menyampaikan, ” hari ini saya bersama Kapolsek walantaka memonitoring terkait perkembangan wabah covid-19 di wilayah kecamatan walantaka terutama yang masuk dalam katagori zona merah, yaitu perum persada banten dan puri anggrek, hal ini kami lakukan dalam upaya memberikan motivasi dan bentuk kepedulian kami kepada warga yang sedang menjalani isoman dan mengetahui status perkembangan baik yang terpapar maupun warga yang telah sembuh.” ungkap karsono.

Camat Walantaka Bersama Kapolsek Monitoring Warga Isoman

Lanjut Karsono, ” Di setiap kelurahan saat ini sudah ada satgas PPKM skala mikro, hal ini guna merespon dan mengakomodir terkait informasi mengenai perkembangan covid-19 di kelurahan, di samping itu untuk penanggulangan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19, kami juga menekankan agar adanya pembatasan dan penyekatan di pintu masuk komplek atau setiap gang guna meminimalisir penyebar covid-19 dan warga harus patuh pada standar protokol kesehatan guna percepatan penanganan covid-19. ” imbuh beliau.

Masih di lokasi yang sama, Kapolsek Walantaka Akp. sudibyo, menyampaikan, ” Monitoring hari ini untuk mengetahui terkait perkembangan covid-19 terutama warga yang isoman di wilayah persada dan kompleks puri anggrek kalodran,  yang saat ini masuk katagori zona merah, bila satgas maupun ketua RT dan RW membutuhkan bantuan polsek walantaka , bisa segera menghubungi melalui bhabinkamtibmas maupun langsung kekantor, kami akan siap membantu, untuk saat ini kita harus bersama dalam mengatasi penyebaran covid-19 dengan selalu menjaga kebersihan dan patuh pada standar prokes, tampa adanya dukungan dari masyarakat sulit dalam percepatan penanganan covid-19.” tegas Sudibyo.

kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan kondusif, dalam kesempatan monitoring tersebut, Kapolsek Walantaka bersama bhabinkamtibmas kelurahan teritih , menyerahkan bantuan Masker kepada RW 06 persada dan Beras untuk warga RW 005 puri anggrek kalodran yang sedang isoman .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *