PDAM kabupaten  Pandeglang Berencana Evaluasi Pipa Transmisi

Penaindonews.com, pandeglang, Banten, – Demi mewujudkan keinginan masyarakat terkait kebutuhan sarana air  bersih PDAM ( Perusahaan Daerah Air Minum) kabupaten pandeglang yang
bekerja sama dengan PT. TB,  berencana melakukan evaluasi pipa transmisi cikoromoy berdiameter 300mm sepanjang 942 meter secara bertahap.

Saat di temui di ruang kerjanya Hendi kusmiawan S.E selaku kepala bagian pelayanan , kepada awak media mngatakan pengerjaan di mulai dari dua sekmen, adapun sekmen tahap pertama yaitu 144 meter di dahulukan pengerjaannya, selanjutnya melanjutkan pekerjaan tahun sebelumnya spanjang 620 M  dari perbatasan TPU sarinten cimanuk sampai ke teler hj.Entong. ” ungkap beliau ketika di temui senin (12/7/2021).

” kenapa di dulukan? karena ada peningkatan  jalan dari PUPR kalau di dahulukan supaya pengerjaan nya lebih cepat , mengenai sisanya berlanjut dari pasar cimanuk ke arah ibadurrahman sepanjang 768M berarti total dgn biaya atau anggaran 2,5 M untuk itu murni anggaran sendiri.” kata Hendi.

Dalam pergantian pipa , untuk di daerah labuan yaitu pipa ACV di ganti dangan pipa HDPE diameter 200 mm spanjang 726 meter berikut pengerjaan jembatan cikapunten  yang nantinya untuk menyuplai air ke panimbang, labuan dan pagelaran,  yang bertujuan untuk optimasi pelayanan ke panimbang labuan dan pagelaran dangan total anggaran 512 juta yg sebelumnya sudah melalui lelang mnurut prosedur ULP. ” imbuh Hendi.

Masih Hendi,  ” alhamdulilah prosedurnya sudah di laksanakan,  lama pengerjaan 90 hari kalender atau 3 bulan mudah2an dagan pengerjaannya  kurang dari 2 bulan, kalau kualitasnya bagus bisa cepat selesai dan masyarakat juga tidak merasa terganggu karena kita juga sebelumnya kordinasi dengan masyarakat dan masyarakat sangat mendukung, yang penting tidak mengganggu lalulintas.”  Tutup Hendi.

kontributor : Desi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *