Siaga Bencana Banjir Polsek Ciruas Polres Serang Pantau Desa Cigelam Yang Terkena Banjir

Penaindonews.com, SERANG – Polsek Ciruas Polres Serang melaksanakan pemantauan dan mengecek wilayah Desa Cigelam Kec. Ciruas, Kab. Serang yang terkena dampak banjir akibat hujan deras sepanjang malam. Selasa (01/03/2022) pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Ciruas Kompol Hasan Khan, SH, menerangkan, sesuai dengan instruksi Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.Ik, agar personel Jajaran Polres Serang agar siaga mengantisipasi bencana banjir, pada Selasa pagi (1/03).

“Intruksi itu dikeluarkan Kapolres Serang seiring fenomena cuaca yang diinfokan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait intensitas hujan di Daerah hukum Polres Serang yang cukup tinggi sehingga berdampak masuk kategori wilayah banjir,” terang Kompol Hasan Khan.

“Kapolres juga menyebutkan daerah hukum polres serang masuk dalam kategori wilayah dengan hujan lebat sesuai prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG yang dapat menyebabkan banjir,” lanjutnya.

Kapolsek Ciruas sudah mengintruksikan kepada personel agar siaga, seperti sarana dan prasarana serta meningkatkan kerjasama dengan stakeholder terkait mengantisipasi bencana banjir.

” Karena hal tersebut, saya telah perintahkan personel Polsek Ciruas untuk mengecek daerah Ciruas yang terkena dampak banjir, yaitu Desa Cigelam,” ungkap Kapolsek Ciruas.

Adapun personel yang memantau dan mengecek desa Cigelam yang terkena banjir, yaitu : Kapolsek Ciruas Kompol Hasan Khan, SH, Kanit Provos Aipda Suheri, Panit I Binmas Aipda Wahyudiono BA Samapta Aipda Jack Samuel, Bhabinkamtibmas Bripka Gun Gun, Bhabinkamtibmas Briptu Yusron R.

“Anggota Polsek Ciruas melaksanakan pengecekan terhadap lingkungan yang terkena banjir di lokasi Kp. Cigelam Desa Cigelam Kec. Ciruas dengan ketinggian air 20 cm s/d 60 cm untuk yang terkena genangan banjir sekitar 60 KK,” papar Kapolsek Ciruas.

“Perkembangan selanjutnya akan terus dilaporkan mengenai musibah banjir ini,” pungkasnya.

(Humas Polsek Ciruas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *