Tingkatkan Kesejahteraan Personel, Mabes Polri Studi Program Perumahan di Polda Banten

Penaindonews.com, Serang – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan personel khususnya pada pemenuhan kebutuhan perumahan, Tim Puslitbang Polri melakukan studi di Polda Banten. Tim dipimpin oleh Kombes Pol Frans Tjahyono langsung diterima oleh Karo SDM Polda Banten, Kombes Pol. Dwita Kumu. “Polda Banten hari ini terima kunjugan tim peneliti dari Puslitbang Polri khusus untuk formulakan strategi peningkatan kesejahteraan personel terutama dalam bidang perumahan,” jelas Dwita.

Untuk mewujudkan kesejahteraan bagi Pegawai Negeri pada Polri melalui surat keputusan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri tentang kegiatan Penelitian Studi Kebijakan Penguatan Program Perumahan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi Pegawai Negeri pada Polri.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana menerima Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Yang Bertempat di Aula Serba Guna Polda Banten pada Senin (13/06).

Dalam kegiatan Program Perumahan Bagi Pegawai Negeri pada Polri di pimpin Karo SDM Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana dan Ketua Tim Puslitbang Kombes Pol Frans Tjahyono dalam acara tersebut Tim mengajak dan menyampaikan bagi anggota Polri atau PNS Polri.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kombes Pol Frans Tjahyono beserta tim diterima oleh Karo SDM Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana didampingi Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi, Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko, Kayanma Polda Banten Kompol Sumantri.

Dalam kegiatan ini dibuka oleh Karo SDM Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana. “Salah satu pilar kesuksesan organisasi adalah mewujudkan kesejahteraan bagi anggotanya, suatu organisasi akan maju kalau bekerja sesuai tujuan, sehingga salah upaya Polri untuk kesejahteraan anggota adalah dengan mengadakan perumahan, baik perumahan dinas maupun perumahan non dinas, saya berharap kegiatan hari ini dapat membuahkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Dalam arahannya Kombes Pol Frans Tjahyono menjelaskan manfaat dan tujuan kegiatan ini. “Menganalisis dimensi penawaran, kelembagaan, dan permintaan perumahan di lingkungan Polri dan Mendesain rumusan strategi kebijakan penguatan program perumahan (rumah dinas dan rumah kepemilikan bagi PNPP).
Manfaat dilakukannya kegiatan ini adalah untuk Penyediaan rumah dinas dan rumah kepemilikan bagi PNPP dalam rangka peningkatan kesejahteraan bagi anggota Polri,” katanya.

Pemerintah terus mendorong program Rumah Bersubsidi dan tim Litbang Polri terus melakukan studi di 12 Polda termasuk Polda Banten untuk melihat secara langsung bagaimana kerjasama pengadaan perumahan baik dari pengembang, perbankan juga kepolisian

Terakhir Karo SDM Banten mengatakan kegiatan ini berjalan dengan tertib dan aman. (Bidhumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.