Tim Pembina LRLA kecamatan Walantaka, Monitoring Persiapan Kelurahan Cigoong Dalam Perlombaan LRLA tingkat Kota Serang

Penaindonews.com, Cigoong, Kota Serang, – Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kelurahan Cigoong dalam menghadapi penilaian Perlombaan LRLA tingkat kota serang, Tim pembina LRLA kecamatan Walantaka laksanakan Monitoring dan pembinaan di kelurahan Cigoong, kecamatan Walantaka kota serang. Rabu (15/06/2022).

Tim Pembina LRLA kecamatan Walantaka, di Laksanakan oleh Wasid selaku kasi PMK kecamatan Walantaka bersama kasi pemerintahan umum Nurlaila , kedatangan Tim di sambut langsung oleh Kepala kelurahan Cigoong Jakar bersama Seklur kelurahan Mochammad Nafirin, dan para stap kelurahan, setelah memberikan pembinaan, tim bersama kepala kelurahan langsung ke lokasi yang akan ikut serta dalam perlombaan LRLA tingkat kota serang.

Saat ditemui, Kepala kelurahan Cigoong, Jakar, Mengatakan Kelurahan Cigoong akan siap mendukung program pemerintah kota serang terutama terkait perlombaan LRLA, dan mengapresiasi atas kedatangan tim Pembina dari kecamatan dalam rangka Memonitoring kesiapan kelurahan Cigoong dalam menghadapi penilaian Perlombaan LRLA tingkat kota serang.

” Hari ini kami menerima kunjungan kerja tim pembina LRLA kecamatan Walantaka, dalam rangka Memonitoring kesiapan kelurahan Cigoong dalam menghadapi penilaian Perlombaan LRLA tingkat kota serang, disamping itu kami juga mengapresiasi atas arahan-arahan yang di sampaikan tim pembina LRLA kecamatan Walantaka, kepada ketua RT dan RW serta para kader, yang mana informasi ini dapat kami jadikan acuan dalam mempersiapkan lokasi yang ikut dalam perlombaan di kelurahan Cigoong, dengan harapan kami bisa keluar menjadi kandidat juara. ” ungkap beliau.

Tim Pembina LRLA kecamatan Walantaka, Monitoring Persiapan Kelurahan Cigoong Dalam Perlombaan LRLA tingkat Kota Serang

Untuk di ketahui kami pemerintah kelurahan Cigoong bersama masyarakat, akan mendukung penuh terkait program pemerintah kota serang, diantaranya program LRLA salah satu program unggulan Pemerintah kota serang.” Imbuh Jakar.

Dalam kesempatan tersebut, Wasid selaku tim Pembina LRLA kecamatan Walantaka, juga kasi PMK kecamatan Walantaka, menyampaikan arahan terkait standar perlombaan LRLA tingkat kota serang dan apa saja yang menjadi katagori penilaian sehingga perlu dipersiapkan, mengingat waktu penilaian sudah dekat.

Berdasar pemaparan materi oleh Wasid,  yang didampingi Nurlaila selaku kasi pemerintahan umum kecamatan Walantaka,  Cakupan yang akan di nilai juri Mengenai Lingkungan Resik diantaranya:
-Pengelolan sampah
-Sanitasi lingkungan
-Lingkungan Paling Hijau
-Kelompok Pemuda Penggerak lingkungan
-Kelompok Penggerak sadar hukum.

Katagori lingkungan Aman :
-Bebas tindak pidana
-Bebas Narkoba
-Bebas KDRT
-Bebas Tawuran
-Bebas memperkerjakan anak dibawah umur
-Bebas Pelecehan seksual
-Bebas kekerasan pada anak
-Ada Siskamling
-Ada kelompok sadar hukum

Wasid juga menjelaskan, semua kegiatan harus ada dokumentasi, sebagai acuan tim penilai LRLA tingkat kota serang, Wasid juga berharap agar masyarakat dapat mendukung penuh program pemerintah kota serang dan tertib dalam membayar pajak.  “Jelas Wasid.”

Tim Pembina LRLA kecamatan Walantaka, Monitoring Persiapan Kelurahan Cigoong Dalam Perlombaan LRLA tingkat Kota Serang

Kegiatan tersebut juga di hadiri, Bhabinkamtibmas kelurahan, dalam Kegiatan ini di sisipi sesi tanya jawab, kegiatan mendapat antusias dari para ketua RT dan RW  yang hadir dalam kegiatan tersebut, selanjutnya tim menuju lokasi yang ikut dalam perlombaan, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.