Kodim 0426 Tulang Bawang menggelar upacara pengibaran bendera mingguan

Penaindonews.com, Menggala (Tulang Bawang), – Jajaran Kodim 0426 Tulang Bawang menggelar upacara pengibaran bendera mingguan, di Makodim setempat di Jalan Lintas Timur Sumatera No. 113 Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, 1 Agustus 2022.

Dalam kegiatan upacara Bendera juga dibarengakan dengan Korps Raport
pindah satuan, bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Triano Iqbal,S I.P., M.Si, Perwira Upacara Letda Inf Yogo Utomo, dan Komandan Upacara Letda Inf Asrel.

Dalam amanatnya Dandim mengatakan, Upacara Bendera dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, menciptakan sikap dan semangat bela negara dan menggalang rasa persatuan dan kesatuan.

“Sebagai prajurit TNI kita harus siap untuk di tugaskan dimana saja dan tidak boleh mengeluh”.

Sekarang kita bertugas di Satuan Komando Kewilayahan yang selalu berdekatan dan bergaul secara langsung dengan masyarakat sehingga kita harus baik-baik dengan masyarakat dan harus selalu menjaga nama baik TNI.

Masih kata Dandim, dirinya berharap jajarannya selama menjalankan tugas dapat berkerja secara ikhlas dan tulus, Sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik untuk kemajuan Bangsa dan Negara khususnya Kodim 0426 Tulang Bawang.

Lanjut Dandim sekarang ini kita juga merasa kehilangan, karena 9 orang dari anggota Kodim 0426/TB akan melaksanakan pindah satuan, saya sangat mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini, ambil hal yang baik untuk dikembangkan disatuan yang baru dan buang hal yang tidak baik.

“Selamat menjalankan tugas di kesatuan yang baru semoga sukses selalu” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan tanda penghargaan oleh Dandim sekaligus bersalam- salaman dengan seluruh peserta yang hadir.(jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.