Ketum Japto berikan kartu keanggotaan, Anies Jadi Anggota Pemuda Pancasila

Penaindonews.com, JAKARTA– Pengangkatan ini dilakukan secara simbolis ketika Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno. Ia memberikan kartu keanggotaan PP kepada Anies saat peresmian gedung Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10).

“Dan kebetulan nomor (keanggotaan) beliau (Anies) adalah 00000007, James Bond,” kata Japto saat memberikan kartu keanggotaan kepada Anies. Momen ini disambut oleh tepuk tangan para tamu undangan.

Japto mengatakan Anies secara langsung mengajukan diri untuk menjadi anggota PP. Oleh karena itu, Anies diangkat menjadi kader, bukan menjadi anggota kehormatan.

Setelah itu, Japto juga menginstruksikan kepada seluruh anggota PP untuk mendukung Anies, manakala nantinya mencalonkan diri dalam Pilpres 2024 nanti.

“Jadi kewajiban bagi seluruh kader PP, kalau tadi disentil oleh Kapolri soal Pilpres 2024, kalau nama beliau (Anies) terpilih, wajib kita untuk pilih beliau (Presiden),” kata Japto yang kemudian disambut oleh teriakan ‘Anies presiden’ oleh beberapa tamu undangan

Padahal, Anies belum mendeklarasikan secara langsung akan melaju ke bursa Capres 2024 nanti. Hingga 16 Oktober 2022 nanti, Anies juga masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Tidak hanya Anies, Japto juga mengatakan Pemuda Pancasila akan mendukung penuh siapa pun kadernya yang akan maju dalam Pilkada 2024 nanti, baik itu caleg hingga presiden.

“Kader PP diutamakan di mana pun juga. Untuk caleg, pilpres, pilkada,” tuturnya.

Sejak sebelum dikukuhkan sebagai kader, Anies sudah hadir dengan memakai kemeja oranye dengan motif senada dengan seragam Pemuda Pancasila.

Selain Anies, acara ini juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kemenpora Zainudin Amali, hingga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *