Bhabinkamtibmas Polsek Pamarayan Sambangi Kades Desa Bandung dan Staff Desa Bandung.

Penaindonews.com, Pamarayan,- Bhabinkamtibmas Polsek pamarayan Polres Serang Polda Banten, Briptu M. Akhyani melaksanakan sambang dialogis dengan Kades Bandung Sdr. Madyusuf dan perangkat Desa Bandung Kecamatan Bandung Kabupaten Serang untuk menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas sekaligus jalin silaturahmi. Kamis (24/11/2022).

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas meminta kepada warga masyarakat Desa binaan melalui perangkat desa nya masing – masing untuk ikut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sambang kali ini mengimbau kepada staff desa dan warga Kp. Ipik Ds. Bandung Kec. Bandung untuk bisa membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing. Agar situasi wilayah Kecamatan Bandung ini tetap dalam situasi yang aman nyaman dan kondusif,” ucap Briptu M. Akhyani

Ditempat terpisah Kapolres Serang Polda Banten AKBP Yuda Satria SH MH Sik melalui Kapolsek Pamarayan IPTU FITARA HARINANJA SH MH mengamini hal itu. “Bhabinkamtibmas Kami, setiap terjadwal menyambangi warga binaan, pada setiap kesempatan mereka menyampaikan pesan kamtibmas sesuai dengan situasi nasional dan regional” ujarnya.

Ditambahkan, Bhabinkamtibmas merupakan salah satu fungsi Kepolisian guna melaksanakan kunjungan (sambang) kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga berperan dalam membimbing dan menyuluh di bidang hukum, guna Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), membina siskamling menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif bersama Tiga Pilar Kamtibmas (Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) juga merupakan tugas Bhabinkamtibmas.

“Bila terjadi permasalahan sosial berskala kecil, maka Bhabinkamtibmas dapat menjadi konsultor / mediator guna memfasilitasi. (Humas polsek pamarayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *