Tim Tarjung Kecamatan Walantaka Kunjungi Masjid Jami Nurul Amal Tonjong Walantaka

Penaindonews.com, Kota serang,- Sebanyak 4 Tim Tarjung kecamatan Walantaka , melaksanakan rangkaian kegiatan tarjung terakhir di Masjid Jami Nurul Amal lingkungan Tonjong RT005/002, Kelurahan Walantaka, kecamatan walantaka, kota serang. Jum’at malam (07/04/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Walantaka Muslim Sholeh bersama para kasi kecamatan walantaka, Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, kapten ARM Siswoyo, Kepala KUA walantaka H. Komar, kepala kelurahan walantaka Komalasari bersama sejumlah kepala kelurahan se-kecamatan walantaka, Ketua MUI kecamatan Walantaka H. Fathoni dan sejumlah Tokoh agama, diantaranya KH. Marsuta Zuhri, KH. Kamal dan yang lainnya, Ketua RT/RW dan warga lingkungan.

Tim tarjung kecamatan Walantaka yang berjumlah 4 Tim, di sambut langsung oleh Ketua DKM Masjid Jami Nurul Amal bersama para pengurus, Kepala kelurahan Walantaka dan para ketua RT/RW serta warga lingkungan, kedatangan Tim Tarjung kecamatan Walantaka juga mendapat antusias dari warga.

Dalam sambutan ketua DKM Masjid Jami Nurul Amal, Ustadz Ilman, menyampaikan, Apresiasi atas kehadiran semua tim Tarjung kecamatan Walantaka, yang telah memilih  Masjid Jami Nurul Amal Tonjong, sebagai lokasi terakhir dalam rangkaian kegiatan tarjung kecamatan Walantaka tahun 2023.

” Apresiasi dan terimakasih atas kehadiran seluruh Tim Tarjung kecamatan Walantaka, di Masjid Jami Nurul Amal Tonjong, yang telah memilih masjid ini sebagai lokasi terkahir kegiatan Tarjung kecamatan Walantaka tahun 2023, semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan nilai-nilai ibadah, ketakwaan dan keimanan, terutama khususnya bagi warga lingkungan Tonjong dan sekitarnya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menguatkan jalinan silaturahmi Ukhuwah Islamiyyah serta  sinergitas antara masyarakat Tonjong khususnya dengan pemerintah kecamatan walantaka dan tokoh agama serta masyarakat, semoga kedepannya akan menjadi lebih baik lagi. ” ucap 
Ustadz Ilman.

Ustadz Ilman, menambahkan, bahwa kegiatan tarjung kecamatan Walantaka bertepatan dengan acara Nuzulul Qur’an yang tradisi Masya setempat adalah  membaca Al-Qur’an hingga 30 jus, dilanjutkan dengan doa bersama, semoga hal baik ini dapat menginspirasi dan semoga kegiatan ini menjadi catatan amal ibadah yang di lipat gandakan.” imbuh nya.

Sementara Camat Walantaka Muslim Sholeh, menyampaikan  bahwa kegiatan tarjung kecamatan Walantaka merupakan agenda rutin tahunan kecamatan Walantaka setiap bulan suci Ramadhan, dengan tujuan meningkatkan ukhuwah islamiah dan meningkatkan kwalitas ibadah serta memperkuat jalinan silaturahmi.

” Apresiasi kepada warga lingkungan Tonjong dan para tokoh agama khususnya kepala kelurahan Walantaka  yang telah menyambut kedatangan Tim tarjung kecamatan walantaka, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan pemerintah kecamatan walantaka yang di laksanakan setiap bulan suci Ramadhan, melalui kegiatan ini di harapkan dapat meningkatkan ukhuwah islamiah, memperkuat jalinan silaturahmi dan meningkatkan kwalitas ibadah ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa,,” ungkap Muslim Sholeh.

Dalam kesempatan tersebut Muslim Sholeh juga meminta agar
masyarakat dan para tokoh dapat memberikan dukungan dan doa serta partisipasi kepada dirinya dalam melaksanakan tugas kepemerintahan, agar dalam menjalankan program pemerintah dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

Selanjutnya acara penyerahan cinderamata dari tim Tarjung kecamatan Walantaka, yang di terima langsung oleh ketua DKM Masjid Jami Nurul Amal, berupa karvet dan sejumlah uang, acara di lanjutkan dengan Tausiyah agama terkait keutamaan bulan suci Ramadhan yang di sampaikan oleh Ustadz Rawing, terakhir do’a di pimpin oleh KH. Marsuta Zuhri, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta mendapatkan antusias dari warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *