Kapolda Banten Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Melalui Vicon

Penaindonews.com, Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol. M. Sabilul Alif hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak melalui sarana Video Conference (Vicon) yang dilaksanakan di Pesisir Pantai Kampung Sukadiri Linkungan Pariwisata Desa Lontar Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang pada Senin (15/05).

Turut hadir dalam kegiatan Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Kasream 064/MY Kolonel Inf Nurkhan, PJU Polda Banten serta diikuti perwakilan Ormas serta warga sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa. “Hari ini saya mengikuti acara puncak penanaman mangrove nasional secara serentak seluruh wilayah Indonesia yang dihadiri Presiden RI bersama dengan Panglima TNI, Kapolri dan Menteri terkait yang dilaksanakan terpusat di Pesisir Pantai Mayangan Kecamatan Legon Kulon Kabupaten Subang,” kata Rudy.

Rudy juga mengatakan sebanyak 1.100.169 bibit mangrove yang ditanam dalam kegiatan ini. “Sebanyak 1.100.169 bibit mangrove yang ditanam dalam kegiatan puncak penanaman mangrove nasional secara serentak kali ini dengan jumlah 370 lokasi yang tersebar di 37 Provinsi se Indonesia,” ujar Rudy

Diakhir, Rudy menjelaskan dimana dalam pemanfaatannya mangrove sendiri memiliki banyak fungsi. “Mangrove memiliki banyak manfaat dan fungsi  diantaranya sebagai sumber penghasil oksigen dan penyerap karbon dioksida, tempat hidup biota laut, menahan badai hingga gelombang tsunami, mencegah abrasi di wilayah pesisir serta sebagai tempat pariwisata,” tutup Rudy. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *