Desa Ranjeng Dan Desa Citerep Mewakili Polsek Ciruas Dalam Lomba Poskamling Tingkat Polres Serang Polda Banten

Penaindonews.com, SERANG – Dorong peran aktif masyarakat dalam pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat, Polres Serang Polda Banten, mengadakan lomba dan memulai pelaksanaan penilaian Pos keamanan lingkungan (Pos Kampling).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, khusus Kecamatan Ciruas diwakili Desa Citerep dan Desa Ranjeng, ini merupakan salah satu cara dari Kepolisian menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan.

Dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan, peran Pos Kampling memang menjadi salah satu hal yang sangat membantu dalam menjaga Harkamtibmas.

“Pos Kampling sangat membantu jika ada hal darurat mengenai keamanan, sebagai basis berkumpulnya masyarakat, sehingga Pos Kamling menjadi tempat bertukar informasi dan menjadi Pos darurat dalam situasi tertentu”, ujar Kapolsek Ciruas Kompol Suhara. Sabtu, (03/06/2023) pukul 20.00 Wib.

Ditempat yang sama, Panit Binmas Polsek Ciruas Iptu Surya Sabanusa, S.H mengatakan, “Lomba Pos Kampling Polres Serang Khususnya Wilayah Polsek Ciruas, sebagai bentuk komitmen kami untuk menjadikan Kecamatan Ciruas, aman, damai, tentram, kondusif dan sejahtera,” jelasnya.

“Pos Kampling yang dinilai harus memiliki standar dengan melihat beberapa aspek, mulai aspek kesiapan, struktur, sumber daya manusia, sarana prasarananya”, pungkas Surya.

Drs. Eri Suhaeri. M. Si selaku Camat Ciruas yang berkesempatan hadir dalam penilain lomba mengatakan, “kami mengapresiasi adanya lomba Pos Kamling dan juga peran serta masyarakat aktif ronda untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif”, ungkapnya.

Penilaian lomba Pos Kamling dilakukan oleh tim dari Satuan Binmas Polres Serang sebagai Penyelenggara lomba dengan beberapa indikator penilian. ( Ciruas/Red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *