Babinsa Koramil 0602-03/Walantaka Amankan Pelajar Yang Akan Melaksanakan Tawuran

Penaindonews.com, Serang – Babinsa Koramil 0602-03/Walantaka Kodim 0602/Serang Sertu Budiman, telah mengamankan beberapa orang pelajar yang diduga akan melakukan aksi tawuran, beberapa jenis senjata tajam berhasil diamankan yaitu 1 Clurit dan 1 Pemukul Golf bertempat di depan Stasiun Walantaka Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu 05/08/2023).

Penangkapan 7 (Tujuh) orang pelajar yang diduga akan melaksanakan aksi tawuran, dilakukan oleh Babinsa Koramil 0602-03/Walantaka, pada Jumat kemarin 04 Agustus 2023 sekitar pukul 11.50 Wib.

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, memalui Komandan Koramil 0602-03/Walantaka Kapten Arm Siswoyo saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini beberapa pelajar yang diduga akan melaksanakan tawuran, sudah diserahkan ke aparat kepolisian bersama dengan dua buah senjata tajam sebagai alat bukti.

Kapten Arm Siswoyo menjelaskan bahwa penangkapan beberapa pelajar tersebut, berdasarkan laporan dari warga yang melihat akan terjadinya aksi kriminal. Sehingga Babinsa bergerak cepat untuk mencegah, dengan mengamankan pelajar yang diduga akan melaksanakan aksi tawuran.

” Kami sebagai pejabat Danramil, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga, karena telah ikut membantu dalam menjaga suasana tetap kondusif. Karena berdasarkan laporan yang telah diberikan, akhirnya dapat mencegah tindakan aksi kriminal yang akan dilakukan oknum pelajar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapten Arm Siswoyo mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Walantaka. Jika menemukan informasi akan terjadinya tindak kejahatan, segera melaporkan hal tersebut kepada Koramil 0602-03/Walantaka, melalui Babinsa.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *