Proyek Pembangunan Drainase Kampung Ciseyeg Desa Curug Agung Di Duga Bermasalah

Penaindonews.com, Kabupaten serang, – Proyek pembangunan Drainase yang di biayai oleh Anggaran dana desa, pada lingkungan kampung Ciseyeg, Desa Curug Agung kecamatan Baros Kabupaten serang, di duga dalam pelaksanaannya bermasalah.

Dari pantauan media Penaindonews.com, Jumat 08/09/2023 pada lokasi proyek, nampak proyek tidak memasang papan informasi proyek (PIP) tidak sampai di situ saja, para pekerja juga tidak memakai alat pelindung diri (APD) dan dari hasil pekerjaan terkesan asal jadi.

Saat di konfirmasi salah satu pekerja , yang tidak ingin di sebutkan nama nya, menyampaikan, bahwa pekerjaan pembuatan drainase di borongkan pengerjaannya hingga selesai , sebesar 30 juta rupiah, untuk pekerja sendiri sebanyak 8 orang dan sudah bekerja selama 18 hari. ” jelas pekerja tersebut.

Saat di tanyakan di mana papan informasi proyek, pekerja tersebut menyebutkan bahwa sejak awal kerja papan informasi proyek tidak ada, dan belum pernah terlihat terpasang, namun dirinya tidak menanyakan hal tersebut karena itu bukan urusan nya, tapi urusan orang desa.

Menindaklanjuti hal tersebut, Media penandonews.com, Mengkonfirmasi kepala desa Curug Agung, Sanusi, melalui pesan singkat WhatsApp, Saat di tanyakan terkait dimana papan informasi proyek (PIP), Sanusi mengatakan bahwa PIP sudah terpasang sejak awal pekerjaan dan kemungkinan ada yang mengambil (Nyolong).

Lebih lanjut Sanusi, mengatakan bahwa dirinya jarang kelokasi pekerjaan proyek tersebut, dan saat pemasangan PIP para pekerja tidak tahu, namun dari keterangan kepala desa dan pekerja berbanding terbalik, dan yang lebih unik lagi salah satu warga yang datang kelokasi karena rumahnya tidak jauh dari tempat pengerjaan proyek drainase tersebut, mengatakan bahwa dirinya tidak melihat adanya papan informasi proyek dari pertama pengerjaan atau peletakan batu pertama.

Setelah adanya konfirmasi dari media penaindonews.com, kepada kepala desa, akhirnya di lokasi datang beberapa orang yang terlihat seperti pegawai desa membawa Spanduk PIP dan memasangnya pada sebatang pohon, hanya di pakukan saja pada pohon seolah-olah papan informasi proyek tersebut tidak ada anggaran, Pemasangan PIP sangat penting karena sebagai informasi, bila tidak di pasang jelas melanggar Undang-undang terkait keterbukaan informasi publik.

Untuk informasi bahwa proyek drainase ini :
Jenis Kegiatan : PEMBANGUNAN SALURAN DRAINASE
Lokasi Pembangunan : Kp. Ciseyeg RT.007/RW.004 Desa Curug Agung Kecamatan Baros kab.serang
Volume : 227 m
Pelaksana : TPK
Waktu Pelaksanaan : 30 Hari Kalender
Jumlah Dana : Rp. 144.928.711.20-,
Sumber Dana : Dana Desa
Tahun Anggaran : 2023.
Diduga dalam pelaksanaan nya bermasalah karena kurangnya pengawasan, hal ini perlu pengawasan oleh pihak dan dinas terkait, demi meminimalisir terjadinya pelanggaran.

( Kayat & Asep )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *