59 anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulang Bawang masa khidmat 2022 – 2027 resmi dilantik

Penaindonews.com, Tulang Bawang – Sebanyak 59 anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulang Bawang masa khidmat 2022 – 2027 resmi dilantik, dalam pelantikan tersebut Hi. Yantori Yurni kembali terpilih sebagai ketua MUI. Pelantikan itu dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) setempat. Kamis 28 September 2023.

Dalam sambutannya, Asisten I Sekdakab Akhmad Suharyo mewakili pemerintah Kabupaten Tulang Bawang mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada pengurus MUI Kabupaten Tulang Bawang yang baru dikukuhkan.

Pemerintah daerah berharap kepada kepengurusan MUI Kabupaten Tulang Bawang yang baru saja dilantik dapat melanjutkan jalinan sinergitas yang berjalan baik selama ini.

“Sinergi antara MUI dan Pemerintah daerah harus tetap berjalan baik, agar pelaksanaan program pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan khususnya yang berhubungan dengan keagamaan dapat berjalan sebagaimana mestinya. Agar tercapainya bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua MUI Provinsi Lampung, Prof, DR. KH. Moh Mukri mengatakan, MUI sebagai representasi ulama diharapkan kepada seluruh pengurus untuk ikhlas bekerja mengabdi memperkuat peran ulama dalam kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Mudah-mudahan dengan adanya MUI Kabupaten Tulang Bawang mampu menjadi pondasi penguat untuk lebih dekat dengan nabi Muhammad SAW.

“Selamat kepada pengurus MUI Kabupaten Tulang Bawang masa khidmat 2022 – 2027. MUI ini adalah sebagai tempat atau wadah silaturahmi baik internal maupun eksternal para ulama, saya berharap kedepan MUI Kabupaten Tulang Bawang dapat mengeluarkan fatwa yang sesuai dengan keadaan berdasarkan kajian-kajian yang dalam,” ucapnya.

Sementara, Ketua MUI Kabupaten Tulang Bawang, Hi. Yantori Yurni mengucapkan, terima kasih karena telah kembali diberi kepercayaan untuk memimpin MUI Kabupaten Tulang Bawang masa khidmat 2022 – 2027.

“Insya Allah saya siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk membangun Kabupaten yang berakhlak dan beriman,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *