Camat walantaka Hadiri Pelepasan Mahasiswa Universitas Banten Untuk Pengabdian Pada Masyarakat

Penaindonews.com, Kota serang, – Camat Walantaka Muslim Sholeh, bersama Kapolsek Walantaka IPTU Juwandi dan Danramil Walantaka Kapten INF Rokhim, menghadiri Kegiatan pelepasan mahasiswa dalam program pengabdian pada masyarakat (Pesat), acara berlangsung di halaman gedung universitas Banten, kelurahan Kiara, kecamatan walantaka, kota serang. Sabtu (30/09/2023).

Kedatangan Camat Walantaka bersama unsur muspika di sambut langsung oleh Rektor Universitas Banten Prof.Har Taufik, bersama para dosen pembimbing dan unsur pejabat universitas Banten, tampak hadir di dalam kegiatan tersebut Kepala kelurahan Walantaka Komalasari, kepala kelurahan Pengampelan Tuti Sumiati, Kepala kelurahan Pabuaran Maryani, kepala kelurahan lebakwangi Retno Damayanti, kepala kelurahan Pageragung M. Napirin, serta para mahasiswa yang akan melaksanakan Pengabdian kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta segenap tamu undangan.

Di sampaikan oleh prof. Har Taufik, bahwa kegiatan pengabdian ini menjadi kewajiban para mahasiswa dan program pendidikan di universitas Banten, dengan maksud agar mahasiswa dapat memberikan edukasi kepada masyarakat atas ilmu yang di dapat dari universitas Banten serta belajar menyerap informasi dan ilmu pengetahuan dari masyarakat, sehingga mahasiswa universitas Banten dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan masyarakat, terutama di bidang peningkatan perekonomian, mengingat para mahasiswa yang melaksanakan pengabdian adalah mahasiswa fakultas Ekonomi. ” Ucapnya

Lebih lanjut Rektor Universitas Banten, menerangkan bahwa ada 260 mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan atau program pengabdian kepada masyarakat di wilayah kecamatan Walantaka, dan terbagi di 8 kelurahan dengan masing-masing penempatan mahasiswa pada setiap RW, kegiatan pengabdian ini akan terus berlanjut kedepannya sehingga keberadaan mahasiswa universitas Banten dapat di rasakan masyarakat dampak baiknya dan juga bisa berkontribusi memberikan warna perubahan kearah peningkatan pengetahuan dan peningkatan perekonomian di tengah – tengah masyarakat. Terang Prof. Har Taufik kepada media penindonews.com.

Masih Rektor Universitas Banten, Beliau berharap agar mahasiswa yang melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, dapat benar-benar konsen dalam melaksanakan tugas yang di berikan Universitas, jaga nama baik dan ikut prosedur yang telah di tentukan, segera menyesuaikan diri dan sikap dengan masyarakat tempat mengabdi, kepada masyarakat terutama kepala kelurahan dapat langsung memberikan informasi kepada dosen pembimbing bilamana ada mahasiswa yang keluar dari koridor yang di tentukan, terkahir prof. Har Taufik, berharap agar pemerintah kecamatan walantaka terutama kepala kelurahan serta masyarakat dapat bersinergi dan memberikan bimbingan kepada mahasiswa yang sedang melaksanakan pengabdian. ” tutur prof. Har Taufik.

Sementara Camat Walantaka Muslim Sholeh, memberikan apresiasi kepada Universitas Banten yang telah bersedia bersinergi dengan pemerintah kecamatan walantaka, untuk membawa kemajuan pada masyarakat kecamatan walantaka dengan menempatkan mahasiswa nya untuk mengabdi pada masyarakat kecamatan walantaka, pemerintah kecamatan walantaka akan siap mendukung dan bersinergi dengan universitas Banten.

” Selaku camat Walantaka dan Mewakili pemerintah kecamatan walantaka serta masyarakat, sangat mengapresiasi atas program universitas Banten dalam menempatkan mahasiswa untuk mengabdi pada masyarakat kecamatan walantaka, tentu hal ini akan berimbas baik bagi pertumbuhan ekonomi dan pengetahuan masyarakat, untuk itu kami selaku pemerintah kecamatan walantaka sangat mendukung atas keberadaan Universitas Banten dan program-program nya, kami berharap mahasiswa universitas Banten yang melaksanakan pengabdian dapat berkontribusi lebih bagi kemajuan masyarakat kecamatan Walantaka, terutama bidang peningkatan perekonomian dan ilmu pengetahuan, untuk itu sinergitas dan komunikasi antara universitas Banten dengan pemerintah kecamatan walantaka agar bisa terus berlanjut dan di tingkatkan. ” Ungkap Muslim Sholeh dalam sambutannya.

Selanjutnya acara pelepasan pengabdian pada masyarakat (Pesat) mahasiswa universitas Banten, di tandai dengan penyerahan dan penyematan pakaian pada mahasiswa yang akan melaksanakan pengabdian, serta di akhiri dengan photo bersama, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar dan Hikmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *