Pembangunan Landscape
Gedung BPBD Kota Serang Diduga Ada Kejanggalan

Penaindonews.com, Kota serang, – Dinas PUPR kota serang bidang Cipta karya (CK) melaksanakan Pembangunan Landscape
Gedung BPBD Kota Serang, Diduga dalam pelaksanaannya tersebut, terindikasi adanya kejanggalan, hal ini di ketahui setelah adanya monitoring di lokasi proyek, oleh tim media penaindonews.com, Sabtu (14/10/2023).

Untuk di ketahui Proyek pembangunan gedung BPBD kota serang, Kecamatan Kasemen kota serang tersebut. dilaksanakan oleh CV. EKA JAYA ABADI. dengan konsultan Pengawas CV. TRIBUANA cipta konsultan, sumber dana  dari APBD kota serang T.A, 2023, dengan waktu pelaksanaan 150 ( seratus lima  puluh ) Hari kalender , dan nilai kontrak  sebesar Rp. 950.135.000,00,- (sembilan ratus lima puluh juta seratus tiga puluh lima ribu rupiah).

Namun dalam pelaksanaannya, disinyalir ada kejanggalan-kejanggalan yang menimbulkan pertanyaan, pasalnya di lokasi proyek terpantau pembangunan tersebut menggunakan material besi banci atau tidak sesuai ukuran yang tertulis, hal ini setelah adanya pengecekan dan pengukuran oleh tim media, semen yang di gunakan bermerk Patriot , di sisi lain papan informasi proyek (PIP) tersebut hanya terpasang pada tembok, seakan-akan pembuatan PIP tidak ada anggaran, terkait PIP sangat penting karena merupakan sarana informasi publik terkait proyek tersebut.

Tidak sampai disitu, terlihat para pekerja tidak mengindahkan terkait K3 (Kesehatan dan keselamatan kerja) , para pekerja tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) walaupun sudah jelas pekerjaan tersebut rentan terjadi kecelakaan kerja, hal ini terjadi kuat dugaan karena kurangnya perhatian dan pengawasan dari pihak dan dinas terkait.

Berdasarkan informasi sementara yang dihimpun awak media di lokasi proyek tersebut. diduga adanya kekurangan dan keterlambatan pembelian bahan bahan material, yang menjadi penghambat dalam progres  pembangunan, tentu hal ini harus jadi bahan evaluasi dinas terkait, bahkan saat awak media penaindonews.com, menanyakan kepada pekerja atas keberadaan pelaksana atau penanggung jawab proyek, di jelaskan oleh para pekerja pengawas jarang di lokasi bahkan mereka tidak mengenali siapa nama pengawasannya apalagi pelaksana proyek, sangat tidak masuk akal dan di sinyalir sengaja di tutupi.

Untuk mendapatkan informasi, tim media mencari pusat informasi proyek, yang biasanya tersedia di kantor direksi keet, namun setelah melakukan pencarian, ternyata kantor direksi keet proyek tersebut tidak ada, sampai berita ini di turunkan belum ada keterangan lengkap dari pelaksana atau penanggung jawab proyek maupun konsultan pengawas karena awak media belum dapat bertemu dan melakukan konfirmasi.

UNTUK INFORMASI
Kegiatan : Penyelenggaraan Bangunan Gedung Diwilayah Daerah Kabupaten/Kota, Pemberian Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Dan Sertifikat Laik Fungsi Bangunan Gedung.
Paket Pekerjaan : Pembangunan Landscape Gedung BPBD
Lokasi Pekerjaan : Kantor BPBD Kota Serang.
Nomor Kontrak : 640/05/SP-Tender/ Pembangunan Landscape Gedung BPBD/CK-DPUPR/2023.
Tanggal Kontrak : 14 AGUSTUS 2023.
NILAI KONTRAK : RP. 950.135.000,00,-(Sembilan Ratus Lima Puluh Juta Seratus Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah)
Sumber Dana : Apbd Kota Serang T.A 2023.
Waktu Pelaksanaan : 150 (Seratus Lima Puluh) Hari Kalender.
Kontraktor Pelaksana :  CV. EKA JAYA ABADI.
Konsultan Pengawas : CV. TRIBUANA CIPTA KONSULTAN.

Di duga dalam pelaksanaan pembangunannya bermasalah, kurang pengawasan, keterlambatan bahan material dan kuat dugaan material besi tidak sesuai spesifikasi.

(Asep/Ron).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *