Diduga Pembangunan Jambatan Singandaru kecamatan Serang Tidak Sesuai Spesifikasi

Penaindonews.com, Kota serang, – Pembangunan Jambatan Singandaru kecamatan Serang diduga Tidak mengikuti Spesifikasi, pasalnya belum genap sebulan dari PHO, sudah amblas dan sehingga menimbulkan lubang yang sangat berbahaya bagi para pengguna jalan. hal tersebut terpantau awak media. hari Rabu 22/11/2023.

Saat awak media mengkonfirmasi hal tersebut kepada petugas di lokasi yang diduga dari DPUPR kota serang bidang bina marga, menjelaskan, bahwa kejadian amblasnya jalan karena gorong- gorong yang tidak kuat, sehingga amblas dan menimbulkan lubang pada badan jalan.

Saat di tanya berkaitan dengan pembesian pada bangunan tersebut, petugas menjawab tidak menggunakan besi sebagai penopang, hanya mengandalkan kekuatan gorong-gorong dan tumpukan batu, tentu hal ini sangat jelas bahwa dalam perencanaan pembangunan yang kurang matang dan kuat dugaan pekerjaan kurang pengawasan.

Dari kejadian tersebut, Kepala Bidang Investasi Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI ) Banten, Asep , Menjelaskan, bahwa pekerjaan ini diduga gagal dalam perencanaan dan kurang pengawasan, sehingga belum sampai satu bulan sudah amblas, dirinya meminta agar pihak dinas terkait dapat mengkaji ulang atas hasil dari pekerjaan proyek tersebut, terutama pada pihak ketiga yang menjadi perpanjangan tangan dinas.

” Hasil perkejaan yang baru saja di PHO belum satu bulan bahkan informasi nya baru satu Minggu, sudah amblas, ini menunjukkan bahwa perencanaan yang kurang matang, dan lemah pengawasan terhadap pekerjaan dan bahan yang di gunakan, ini ada potensi kerugian negara, pihak dinas di harapkan dapat mengkaji ulang kembali hasil pekerjaan yang di laksanakan oleh pihak ketiga ini, dan kami juga akan berkoordinasi dengan APH untuk mendalami lagi permasalahan ini. ” ungkap Asep .

Sampai saat berita ini di turunkan, belum di dapat keterangan lebih lanjut dari pihak dinas, walau awak media penaindonews.com mencoba untuk menghubungi, namun sangat di sayangkan tidak respon.

(Asep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *